Share

Tidak Kenal Islam, Gadis Cantik Ini Jadi Mualaf Usai Berteman dengan Mahasiswi Muslimah

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 621 2493402 tidak-kenal-islam-gadis-cantik-ini-jadi-mualaf-usai-berteman-dengan-mahasiswi-muslimah-mxueV7o9Ya.jpg Gadis cantik Fatimah menceritakan perjalanannya hingga mantap menjadi mualaf. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

HIDAYAH Islam bisa datang kepada siapa saja, sekalipun ia merupakan umat yang taat di kepercayaan sebelumnya. Inilah yang dialami perempuan cantik asal Kanada, sebut saja namanya Fatimah. Ia dan saudaranya diam-diam mempelajari agama Islam hingga mantap menjadi mualaf.

Sebelumnya dia merupakan non-Muslim dan sangat taat kepada agamanya yang dulu. Ia mengatakan sejak kecil sekolah di kelas khusus Katolik. Dirinya tidak pernah mengenal dunia luar, apalagi agama lain seperti Islam, karena lingkungan sekitarnya hanya yang satu paham dengannya.

Baca juga: Gadis Cantik Ini Jadi Mualaf Usai Bangun dari Koma, Cobaan Berat Datang dari Keluarga Besarnya 

"Saya termasuk anak yang baik-baik," kata Fatimah, seperti dikutip dari kanal YouTube Ayatuna Ambassador, Jumat (29/10/2021).

Gadis cantik Fatimah menceritakan perjalanannya hingga mantap menjadi mualaf. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

Kemudian saat beranjak dewasa, Fatimah meminta melanjutkan pendidikan ke universitas. Sejak itulah dia pertama kalinya keluar dari desa, dan datang ke kota dengan berbagai macam manusia, khususnya agama.

Baca juga: Perjalanan Berliku Mantan Penyanyi Tere Jadi Mualaf, Kisahnya Bikin Menangis 

Saat duduk di bangku kuliah, Fatimah berkenalan dengan temannya yang seorang Muslim. Ia sangat senang karena teman-teman Muslim-nya itu sangat baik. "Mereka memperlakukanku dengan baik," ujarnya.

Perlahan di tertarik dengan ajaran agama Islam. Dirinya pun mencari tahu tentang Islam, apakah benar agama yang satu ini umatnya merupakan teroris. Sebab yang ia dengar selama ini, Islam identik dengan kekerasan.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Selain itu, Fatimah juga membandingkan kitab di keyakinan sebelumnya dengan Alquran. Dia melihat beberapa hal yang dipertegas Alquran, dan semuanya nyata serta logis jika disandingkan kehidupan.

"Mengapa Tuhan berdoa? Padahal ia (Yesus) adalah Tuhan," tanya Fatimah.

Baca juga: Kisah Mualaf Selebgram Cantik Korea Ayana Moon, Sempat Tidak Diakui sebagai Anak 

Suatu hari saat menginap di rumah kerabatnya, dirinya mengetahui kalau saudaranya sedang belajar berpuasa. Di mana puasa merupakan bagian dari ibadah yang dilakukan umat Islam.

Mengetahui saudaranya juga tertarik dengan Islam, kemudian Fatimah membaca dua kalimat syahadat dan memutuskan menjadi mualaf, termasuk saudaranya itu.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Kisah Selebgram Cantik Larissa Chou Mantap Jadi Mualaf, Tetap Islam meski Telah Bercerai 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini