Kisah Mualaf Rebecca Reijman, Berawal Dengar Ayat-Ayat Suci Alquran di Tahlilan

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 621 2498877 kisah-mualaf-rebecca-reijman-berawal-mendengar-ayat-ayat-suci-alquran-di-tahlilan-xfd0Vhjc7O.jpg Kisah mualaf Rebecca Reijman. (Foto: Instagram @rebecca_reijman)

KISAH mualaf Rebecca Reijman menarik untuk disimak karena penuh inspirasi. Ya, hidayah Islam datang tanpa mengenal status yang disandang seseorang, entah itu orang biasa, pejabat, ataupun selebritas. Inilah yang dialami artis cantik Rebecca Reijman.

Ia kini mantap memeluk Agama Islam. Cara yang diberikan Allah Subhanahu wa ta'ala untuk menurunkan hidayah Islam kepada Rebecca Reijman pun cukup unik.

Baca juga: 5 Artis Korea Mantap Memeluk Islam, Ada Anggota Boyband Terkenal 

Kisah mualaf Rebecca Reijman. (Foto: Instagram @rebecca_reijman)

Rebecca saat itu menghadiri acara tahlil almarhum Andrey Chiling yang merupakan drummer dari band Bunglon. Andrey sendiri meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Bandung pada tahun 2009 silam.

Mendengar bacaan tahlil yang berisi lantunan ayat-ayat suci Alquran, Rebecca pun merasakan ada sesuatu yang berbeda. Dari sanalah ia kemudian mendapatkan hidayah untuk meyakini Islam sebagai agama yang benar dan memberikan ketenangan.

Baca juga: Kisah Haru Satu Keluarga Dapat Hidayah Islam Setelah Anaknya Meninggal 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Setelah menjadi muslim, tentunya Rebecca Reijman juga turut menjalankan ibadah puasa seperti layaknya kaum Muslimin lainnya.

Dalam wawancara dengan sebuah tayangan infotaiment, seperti dikutip dari kanal YouTube Zyme Joram, Rebecca Reijman mengatakan baginya puasa adalah bagaimana ia menahan emosi dan juga kesabaran.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Kisah Mualaf Jenderal Andika Perkasa, Mantap Memeluk Islam ketika Momen Ini 

Kisah mualaf Rebecca Reijman. (Foto: Instagram @rebecca_reijman)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya