Share

Kisah Gadis Cantik Masuk Islam Setelah Digoda Sekelompok Laki-Laki

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 16 November 2021 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 621 2502303 kisah-gadis-cantik-masuk-islam-setelah-digoda-sekelompok-laki-laki-xOTFvZW3X2.jpg Kisah gadis cantik Gracia Victoria yakin jadi mualaf. (Foto: YouTube Ngaji Cerdas)

GADIS cantik bernama Gracia Victoria ini sudah memeluk agama Islam sejak tahun 2015. Saat itu usianya baru 15 tahun, tepatnya kelas IX SMP. Ibunya lebih dulu masuk Islam satu tahun sebelum dirinya mualaf.

Awalnya Gracia tidak menerima keputusan ibunya masuk Islam. Bahkan sempat ada perdebatan hingga cekcok antara dirinya dan ibunya. Tapi di sisi lain ia tidak membenci Islam, namun hanya kesal kepada ibunya karena kini tidak bisa beribadah bersama.

Baca juga: Kisah Mualaf Cantik Alami Cobaan Berat, Ibunya Hampir Bunuh Diri dan Ayahnya Ingin Buang Alquran 

"Tapi waktu itu rasa kesal bukan karena agamanya. Tapi karena ini sudah ngambil ibu saya. Jadi waktu itu saya sempat emosi, kesal sama ibu saya, bukan agamanya," kata Gracia, seperti dikutip dari kanal YouTube Ngaji Cerdas, Selasa (16/11/2021).

Kemudian akhirnya Gracia dan ibunya tidak lagi memperdebatkannya. Masing-masing menjalankan ibadahnya, dan selama di rumah tidak membahas soal agama.

Kisah gadis cantik Gracia Victoria yakin jadi mualaf. (Foto: YouTube Ngaji Cerdas)

Saat kelas IX SMP, Gracia jatuh sakit. Ia menderita kelainan tulang belakang. Di mana kala itu sakitnya sudah cukup parah dan harus segera dioperasi.

Sejak itulah Gracia mulai mengenal Islam, karena sebelumnya hanya mengetahui dan tidak memahami isi Islam yang sebenarnya. Pengenalannya ini tanpa campur tangan ibunya, karena selama satu rumah ibunya tidak pernah mendoktrin anaknya sama sekali.

"Ibu saya cuma mempertontonkan apa yang seharusnya dipertontonkan, sebagai seorang Muslimah," ujar Gracia.

Baca juga: 10 Artis Ini Dikira Non-Muslim, padahal Islam sejak Lahir 

Kemudian hidayah yang mulai datang kepada Gracia ketika diri harus berhenti sekolah pada umumnya, dan harus belajar di rumah.

Suatu hari Gracia pergi ke supermarket. Ia mengenakan celana pendek dan itu adalah hal biasa yang dilakukannya. Namun sayangnya, ia malah mendapat pelecehan. Sebagian laki-laki yang melihatnya justru melakukan cat calling (menggoda).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Gracia merasa tidak nyaman karena perlakuan orang lain yang kerap menggodanya. Kemudian ia terbesit untuk memakai jilbab, karena Gracia merasa dengan begitu ia tidak akan digoda lagi.

"Tapi saya enggak ada niat masuk Islam waktu itu. Hanya niat pakai jilbab saja," terangnya.

Baca juga: Temukan Jawaban tentang Tuhan di Alquran, Wanita Cantik Ini Mantap Jadi Mualaf 

Sejak mulai memakai hijab, namun belum menjadi Muslimah, Gracia merasa bahwa Islam sangat memuliakan perempuan dengan menutup aurat.

Saat bulan Ramadhan, Gracia juga sempat ikut sholat tarawih dengan ibunya. Bahkan, dirinya memakai mukena, padahal waktu itu belum memeluk agama Islam.

Baca juga: Cari-Cari Kesalahan Alquran, Bule Cantik Ini Malah Jatuh Cinta dan Jadi Mualaf 

Suatu hari Gracia mengikuti kajian sambil menemani ibunya. Ia pun bertemu dengan ustadz yang mengisi kajian tersebut. Dalam kesempatan itu, Gracia bertanya-tanya tentang Islam dan menanyakan kedudukan Yesus atau Isa di Islam.

Setelah dijelaskan, ternyata Muslim juga mengimani Yesus. Akan tetapi bukan Tuhan, melainkan Isa itu adalah seorang nabi yang juga disebutkan dan dijelaskan di dalam Alquran. Saat itu ia mulai yakin dan berniat ingin masuk Islam.

Kemudian suatu hari Gracia akan menjalani operasi tulang belakangnya. Ia merasa ketakutan dan ibunya menawarkan ia untuk membaca Surah Al Fatihah berserta bacaan zikir lainnya.

Sebelum operasi, Gracia ditawari ibunya untuk membaca dua kalimat syahadat, dan ia pun mau. Sebab setelah operasi hanya ada tiga kemungkinan yakni lumpuh, meninggal dunia, atau benar-benar berhasil sembuh.

Baca juga: Sangat Mencintai Islam, Mualaf Cantik Ini Rasakan Keajaiban Tak Biasa saat Pegang Alquran 

"Akhirnya ibu saya tuntun di depan dokter dan suster-suster membaca syahadat. Habis itu saya masuk obat bius, dan terakhir baca bismillah," tuturnya.

Setelah operasi, Gracia kembali sehat dan tanpa adanya efek samping apa pun. Sejak itulah ia merasa bahwasannya Allah Subhanahu wa ta'al selalu melindunginya. Bahkan, sebelum ia masuk Islam dan baru niat, Allah Ta'ala sudah meringankan ketakutan sebelum operasi.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: 3 Potret Cantik Naysilla Mirdad Berkerudung, Netizen Doakan Segera Hijrah 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini