Kisah Mualaf Renata Kusmanto, Belajar Mengaji dari Ibunda sang Suami Fachri Albar

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 621 2506100 kisah-mualaf-renata-kusmanto-belajar-mengaji-dari-ibunda-suaminya-fachri-albar-5mmwKJhNVu.jpg Kisah mualaf Renata Kusmanto. (Foto: Instagram @renata711)

KISAH mualaf Renata Kusmanto patut diketahui banyak orang. Ada cerita menarik dan menginspirasi di balik model cantik Tanah Air ini mantap memeluk agama Islam.

Renata Kusmanto dikenal sebagai model papan atas dan merupakan istri dari aktor ganteng Fachri Albar. Mereka selalu tampak makin serasi. Sempat berbeda agama sebelum menikah, kini mereka berdua telah menjalani usia pernikahan yang kedelapan tahun.

Baca juga: Kisah Mualaf Tere, Berawal Mimpi Ditanya Siapa Tuhanmu dan Nabimu? 

Kisah mualaf Renata Kusmanto.

Sepekan sebelum resmi dipersunting oleh aktor tampan Fachri Albar pada Kamis 12 Juni 2014, aktris cantik Renata Kusmanto memutuskan menjadi seorang mualaf. Renata mantap mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Sunda Kelapa dan tidak mengubah nama aslinya.

"Kita ada di sini catatan keislamannya beliau (Renata) masuk Islam pada 6 Mei 2014 di Masjid Sunda Kelapa. Nama sesuai akta kelahiran, tidak ada perubahan kalau ada perubahan artinya harus mengubah dokumen," ungkap Wahidin, plt kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kebayoran Baru kala itu, Rabu 11 Juni 2014.

Baca juga: Cerita Remaja 15 Tahun Mantap Jadi Mualaf: Saya Berserah Diri pada Allah Ta'ala 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Meski di awal menjalani kehidupan barunya sebagai seorang Muslim sekaligus istri dari Fachri Albar mengalami kesulitan, terutama saat mendalami agama Islam.

Pada awal keislamannya, Renata Kusmanto belajar tata cara ibadah dari mertuanya. Bahkan, dirinya juga mengakui jika belajar mengaji dari mertuanya.

Baca juga: Kisah Stephanie Jadi Mualaf Usai Jatuh Cinta Lihat Hijab: Islam Menuntun Jadi Lebih Baik 

"Mamanya Fachri keislamannya kuat, jadi aku belajar dari dia," ujar Renata, seperti dikutip dari Antara, Selasa (22/11/2021).

Perempuan yang sebelumnya menganut agama Katolik itu pada awalnya mengaku sempat kesulitan belajar bahasa Arab dalam Alquran sehingga dirinya mendalami Alquran melalui versi terjemahan.

Baca juga: Cerita Gadis Cantik Rusia Mantap Jadi Mualaf: Islam Bisa Jawab Semua Pertanyaan 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya