Kisah Mualaf Tere, Berawal Mimpi Ditanya Siapa Tuhanmu dan Nabimu?

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 22 November 2021 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 621 2505458 kisah-mualaf-tere-berawal-mimpi-ditanya-siapa-tuhanmu-dan-nabimu-tg45QM3LfU.jpg Kisah mualaf Tere hingga yakin memeluk agama Islam. (Foto: Instagram @teretorial)

KISAH mualaf Tere patut diketahui semua orang, karena ada banyak pelajaran yang bisa diambil dan sangat menginspirasi. Perempuan pemilik nama lengkap Theresia Ebenna Ezeria Pardede ini pun kerap menceritakan perjalanan religiusnya tersebut dengan tujuan menyemangati kaum Muslimin lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Tere mengungkapkan bahwa proses menjadi mualaf tanpa adanya paksaan dari siapa pun. Tapi, kata dia, perjalanannya memeluk agama Islam dilalui berliku-liku dan mengalami banyak cobaan.

Baca juga: Cerita Gadis Cantik Rusia Mantap Jadi Mualaf: Islam Bisa Jawab Semua Pertanyaan 

Kisah mualaf Tere. (Foto: YouTube Cerita Untungs)

"Sesungguhnya agama yang diridhoi di jalan Allah itu Islam. Sudah disempurnakan agama ini untuk kita jalani sebagai bekal ke akhirat," ucap Tere, seperti dikutip dari kanal YouTube Cerita Untungs, Senin (22/11/2021).

Mantan penyanyi dan politikus ini melanjutkan, mulanya dirinya mencari tahu tentang Tuhan yang sebenarnya. Ia berpikir secara rasional, tepatnya ketika masih kuliah pada 1998, saat maraknya kebebasan berpendapat, khususnya tentang agama.

Baca juga: Teliti Agama-Agama Lain, Dosen Cantik Ini Justru Yakin Jadi Mualaf 

Ketika itulah salah seorang temannya yang beragama Islam menyampaikan bahwa mereka juga memercayai adanya Tuhan seperti keyakinan yang Tere anut. Dia mengaku Allah Subhanahu wa ta'ala mengizinkannya menemukan ayat-ayat yang membuka cakrawala berpikirnya. Kemudian hatinya mulai terketuk saat mengenal Islam.

"Sebenarnya secara logika, tapi waktu itu hati saya masih keras. Saya sempat agnostik, sekitar setahun," terang Tere.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Kemudian suatu hari Tere mendapat sebuah petunjuk yang diyakini datang langsung dari Allah Subhanahu wa ta'ala yaitu berupa mimpi. Di dalam mimpi tersebut, Tere dihampiri cahaya yang menanyakan, "Siapa Tuhanmu dan siapa Nabimu?"

"Sampai akhirnya dapat kode keras. Kode kerasnya adalah dikasih mimpi. Mimpinya waktu itu terbujur kaku dalam gelap, dan ditanya sebuah cahaya," tuturnya.

Baca juga: Tidak Percaya Tuhan, Pria Kaya Raya Ini Dapat Hidayah Islam saat Pesta Minuman 

Tere melanjutkan, cahaya yang dilihatnya di alam mimpi itu bertanya kepadanya, yaitu siapa Tuhanmu siapa Nabimu. Beberapa saat Tere bermimpi tersebut, kemudian ia langsung terbangun.

"Alhamdulillah, Allah kasih saya bangun, bangunnya juga udah keringet dingin," cerita dia.

Baca juga: Kisah Bikers Cantik Mantap Jadi Mualaf Usai Jelajahi Negara-Negara Islam 

Setelah mimpi tersebut, Tere menanyakan tentang artinya. Tidak lama berselang beberapa waktu ia pun memutuskan membaca dua kalimat syahadat dan menjadi mualaf.

"Alhamdulillah dikasih kesempatan bersyahadat. Tapi memang bersyahadat itu enggak segampang orang kira. Qadarallah 2 September 2000, saya bersyahadat," tuturnya.

Baca juga: Kisah Veteran Amerika Jadi Mualaf Setelah Takluk oleh Alquran 

Lalu tidak hanya sampai mengucapkan dua kalimat syahadat, Tere pun terus belajar dan memumpuk keimanannya agar menjadi sosok Muslimah yang sesungguhnya. Ia kemudian mantap memakai hijab, belajar membaca ayat-ayat suci Alquran beserta tajwidnya.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Cerita Gadis Cantik Jadi Mualaf dari Coba-Coba Pakai Hijab 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya