Cerita Gadis Cantik Rusia Mantap Jadi Mualaf: Islam Bisa Jawab Semua Pertanyaan

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Senin 22 November 2021 05:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 621 2505274 cerita-gadis-cantik-rusia-mantap-jadi-mualaf-islam-bisa-jawab-semua-pertanyaan-q1epNygYxv.jpg Kisah Aisyah mualaf cantik asal Rusia. (Foto: YouTube Ape Astronaut)

INILAH kisah wanita cantik asal Rusia, Aisyah (bukan nama sebenarnya), mantap menjadi mualaf. Ia juga membagikan pengalamannya hingga akhirnya mantap memeluk agama Islam.

Meskipun dirinya berasal dari bangsa Tartar, tidak lantas dirinya dilahirkan sebagai Muslimah. Bahkan terdapat anggapan di masyarakat Rusia jika seorang bangsa Tartar berarti seorang muslim. Tartar sendiri merupakan bangsa yang menempati negara Uzbekistan, Kazakhstan, Tajikistan, Rusia, dan sekitarnya.

Baca juga: Kisah Konjen dan Dubes Inggris Masuk Islam di Tanah Suci, Alasannya Tak Terduga 

Kisah Aisyah mualaf cantik asal Rusia. (Foto: YouTube Ape Astronaut)

Aisyah telah mendapatkan hidayah sejak berada di bangku sekolah menengah saat dirinya secara tidak sengaja menggunakan hijab saat sekolah.

"Tetapi setelahnya, seolah-olah akar iman saya ditanam sedari masa kanak-kanak. Itulah yang menjadi fondasi dari bangunan keimanan saya," ungkapnya, seperti dikutip dari kanal YouTube Ape Astronaut, Senin (22/11/2021).

Baca juga: Bule Cantik Ini Tidak Lagi Benci Islam Usai Dengar Bacaan Alquran: Jiwaku Tersentuh 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Lalu dirinya juga merasa agama Islam tidak bertolak belakang dengan yang dialami saat ini. Bahkan, Aisyah telah membandingkan dengan agama lain, tetapi Islam-lah yang selaras dengan apa yang telah dialami. Dirinya pun menemukan semua jawaban atas semua pertanyaan yang tidak diketahui.

Baca juga: Diskusi dengan Pemuka Agama Lain, Wanita Cantik Ini Malah Yakin Jadi Mualaf 

"Kenapa di dunia ada kejahatan? Bagaimana kehidupan setelah mati? Apa yang terjadi setelah manusia mati? Yang kita tak tahu entah ajal itu tiba, kapan datangnya hari kiamat?" Jawabannya didapat saat mempelajari agama Islam," ungkapnya.

Ia mengakui bahwa tali persaudaraan antar sesama Muslim sangatlah kuat. "Mereka adalah orang yang siap membantu Anda secara ikhlas tanpa mengharap imbalan apa pun. Apa pun bentuk kesulitan yang Anda hadapi, orang-orang inilah yang akan membantu Anda meski belum pernah bertemu," tambahnya saat memberikan alasan terakhir.

Baca juga: Dilantik Jadi Panglima TNI, Ini Perjalanan Spiritual Jenderal Andika Perkasa hingga Jadi Mualaf 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya