Bule Cantik Ini Tidak Lagi Benci Islam Usai Dengar Bacaan Alquran: Jiwaku Tersentuh

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 621 2503470 bule-cantik-ini-tidak-lagi-benci-islam-usai-dengar-bacaan-alquran-jiwaku-tersentuh-tdR3tjdieI.jpg Kisah bule cantik asal Inggris tidak lagi benci Islam usai mendengar bacaan Alquran. (Foto: Shutterstock)

BULE cantik asal Inggris bernama Joanna mengaku sempat memiliki pandangan buruk terhadap agama Islam. Namun kini, pandangannya sudah berubah. Ia menyadari bahwa kaum Muslimin tidak sejahat seperti yang dibayangkan selama ini.

Dikutip dari kanal YouTube Barat Bersyahadat, Kamis (18/11/2021), sepupu laki-lakinya memberikan kesempatan kepada Joanna untuk mendengarkan lantunan merdu dari ayat-ayat suci Alquran. Ia pun memperlihatkan reaksinya saat pertama kali mendengarkan bacaan Alquran.

Baca juga: Dilantik Jadi Panglima TNI, Ini Perjalanan Spiritual Jenderal Andika Perkasa hingga Jadi Mualaf 

Joanna tampak begitu takjub mendengar lantunan itu. Ia terdiam dan begitu khidmat mendengarkan beberapa surah yang diputar dalam video tersebut. Tidak lama kemudian, Joanna meneteskan air mata lantaran begitu haru mendengarkan lantunan surah-surah itu. Lantunan ayat tersebut seperti bergetar hebat ke dalam hatinya.

Kisah bule cantik asal Inggris bernama Joanna tidak lagi benci Islam usai mendengar bacaan Alquran. (Foto: Shutterstock)

Joanna tidak bisa mendeskripsikan perasaannya dengan kata-kata. Satu hal yang pasti adalah ia merasa tenang saat mendengarkannya. Bahkan, sekujur tubuhnya sampai merinding mendengar lantunan ayat suci Alquran itu.

Baca juga: Kisah Mualaf Lulu Tobing, Mantap Memeluk Islam saat Dinikahi Cucu Mantan Presiden 

"Oke karena ini adalah pertama kalinya buat aku melakukan semua ini, entahlah. Iya (terbawa perasaan). Aku pernah nonton video serupa tentang Sang Waktu, aku tidak mengenal suara ini, begitu enak, entahlah. Iya benar (membuat tenang)," ujar Joanna dalam video tersebut.

"Aku merasakan seperti ada sensasi di kulit tapi entah apa itu. Aku rasakan di kulitku (merinding) dari suaranya. Suaranya mengaduk campur perasaanku padahal durasi videonya hanya 4 menit," imbuhnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Joanna mengaku bahwa sebelumnya ia sangat memandang buruk Muslimin. Pasalnya dalam Islam, kaum pria berperan sangat dominan hingga kaum wanita direndahkan dan dianggap tidak ada. Namun, dia menyadari bahwa pandangannya selama ini sangat salah.

Baca juga: Kisah mualaf Tamara Bleszynski, Terungkap Ajaran Islam yang Membuatnya Kagum 

"Maaf menurutku ini seperti membuat jiwaku tersentuh begitu karena suaranya itu indah sekali. Iya aku suka, aku suka, aku suka sekali karena di pikiran aku tentang Alquran, tentang Muslim, dan semuanya. Aku punya satu anggapan jadi kalau boleh jujur ya anggapanku buruk tentang semua itu tadi. Soal wanitanya, anak-anaknya, lelakinya, kaum lelakinya paling dominan dan kaum wanitanya tak dianggap. Tapi kini karena aku terus-menerus belajar sepertinya anggapan soal Islam ini membaik," ucap Joanna.

Kini Joanna sangat suka dengan agama Islam. Hatinya begitu tersentuh mendengar lantunan merdu dari ayat suci Alquran. Ia pun mengaku akan terus-menerus belajar lebih dalam tentang agama Islam.

Baca juga: Kisah Mantan Bos Samsung Jadi Mualaf di Indonesia, Ternyata Kejadian Spiritual Ini yang Dialami 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya