Kisah Mualaf Lulu Tobing, Mantap Memeluk Islam saat Dinikahi Cucu Mantan Presiden

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 16 November 2021 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 621 2502675 kisah-mualaf-lulu-tobing-mantap-memeluk-islam-saat-dinikahi-cucu-mantan-presiden-kclYoJuYHz.jpg Kisah mualaf Lulu Tobing. (Foto: Instagram @lutob)

KISAH mualaf Lulu Tobing patut diketahui setiap orang karena bisa menginspirasi dan banyak pelajaran di baliknya. Artis cantik ini mulanya menganut agama Kristen. Ia memutuskan menjadi mualaf ketika menikah dengan suami pertamanya Danny Bimo Hendro Utomo Rukmana pada tahun 2006.

Pernikahannya itu hampir tidak pernah diterpa isu miring. Tetapi setelah 10 tahun berumah tangga, Lulu Tobing memutuskan bercerai dengan cucu mantan Presiden Soeharto itu.

Baca juga: Kisah mualaf Tamara Bleszynski, Terungkap Ajaran Islam yang Membuatnya Kagum 

Lulu sempat dicurigai kembali ke agamanya dulu. Pasalnya, ia sempat mengunggah foto siluet gereja dan mengucapkan selamat Natal pada tahun 2016.

Kisah mualaf Lulu Tobing. (Foto: Instagram)

Akibat unggahan itu, warganet jadi bertanya-tanya dengan agama yang dianut Lulu Tobing. Namun hal itu membuat perempuan kelahiran Cilacap, 21 November 1977, ini tidak nyaman.

Baca juga: Kisah Mantan Bos Samsung Jadi Mualaf di Indonesia, Ternyata Kejadian Spiritual Ini yang Dialami 

Melalui unggahan di akun Instagram-nya, dia menyebut agamanya adalah cinta (love), pilihan politiknya adalah merdeka, rasnya adalah manusia, dan tempat lahirnya adalah di bumi.

"Berhentilah bertanya tentang agamaku dan masalah pribadiku. Saya akan menghapus komentar yang tidak menyenangkan dan memblokir dalam waktu singkat," tulis Lulu Tobing dalam keterangan unggahannya pada 20 Desember 2017.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Akhirnya agama Lulu Tobing terungkap lagi ketika dia menikah dengan Bani Maulana Mulia pada 2019. Isu dirinya pindah ke agama awal setelah cerai dari Danny Rukmana terbantahkan.

Hal ini diketahui dari unggahan Bani di Instagram pada Maret 2020. Dalam foto yang dibagikan, terlihat sang istri tengah mengenakan mukena sambil membaca beberapa lembar kertas berwarna di atas sajadah.

Baca juga: Kisah Gadis Cantik Masuk Islam Setelah Digoda Sekelompok Laki-Laki 

Setelah diselisik lebih jauh, kertas itu berisi gambar gerakan dan bacaan sholat. Upaya Lulu memperdalam agama Islam ini membuat Bani bahagia dan mengungkapkannya lewat keterangan foto.

"The best gift, I’ve ever had (Hadiah terbaik yang pernah aku miliki)," ungkap Bani dalam unggahannya tersebut.

Baca juga: Cerita Mualaf Cantik Teguh Jalankan Ajaran Islam meski Diperlakukan Tidak Wajar 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya