Kisah mualaf Tamara Bleszynski, Terungkap Ajaran Islam yang Membuatnya Kagum

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Selasa 16 November 2021 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 621 2502423 kisah-mualaf-tamara-bleszynski-terungkap-ajaran-islam-yang-membuatnya-kagum-ifLpC98A6n.jpg Kisah mualaf Tamara Bleszynski. (Foto: Instagram @tamarableszynskiofficial)

INILAH kisah mualaf Tamara Bleszynski. Wanita cantik ini diketahui lahir dari pasangan orangtua dengan agama berbeda. Sang ayah merupakan pria berdarah Polandia penganut Katolik, sementara ibunya asli Indonesia beragama Islam.

Ibunda dari artis ganteng Teuku Rassya ini mulai tertarik mempelajari agama Islam sejak remaja. Ketika itu Tamara Bleszynski masih bersekolah di Negeri Kanguru, Australia.

Baca juga: Kisah Mantan Bos Samsung Jadi Mualaf di Indonesia, Ternyata Kejadian Spiritual Ini yang Dialami 

Ketertarikan Tamara pada ajaran agama Islam dimulai dari sisi para pemeluknya yang ia anggap sangat taat. Dia juga penasaran dengan sosok Tuhan dan Nabi dalam Islam. Tamara mengamati bahwa pada agama lain, sosok Tuhan dan Nabi digambarkan secara konkret.

Kisah mualaf Tamara Bleszynski. (Foto: Instagram @tamarableszynskiofficial)

"Walaupun demikian, Tuhan dan Nabi sangat dekat dengan mereka, lebih dekat dari urat leher," kata Tamara, seperti dikutip dari tayangan video di kanal YouTube Masuk Islam, Selasa (16/11/2021).

Baca juga: Kisah Gadis Cantik Masuk Islam Setelah Digoda Sekelompok Laki-Laki 

Tamara mulai mempelajari Islam dari beragam buku serta kitab suci Alquran. Ada fakta yang ia termukan mengenai ajaran dalam Alkitab ternyata ada pula di Alquran. Misalnya, kisah Nabi Isa Alaihissallam. Namun, pandangan Islam tentu berbeda dengan keyakinan lama yang ia anut.

Setelah mengamati dan belajar selama beberapa bulan, Tamara pun memutuskan masuk Islam. Setelah sempat berunding dengan orangtuanya, dia mendapatkan lampu hijau. Kedua orangtua Tamara menyambut niatan itu dengan baik. Menurut dia, keluarganya sangat demokratis.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sang ayah yang seorang penganut katolik berdarah Polandia ternyata sudah memahami tentang budaya kaum Muslimin. Hal ini dikarenakan ayahnya telah lama tinggal di Indonesia. Ayah Tamara memiliki sifat toleransi yang baik kepada kaum Muslimin di sekitar tempat tinggalnya.

Baca juga: Cerita Mualaf Cantik Teguh Jalankan Ajaran Islam meski Diperlakukan Tidak Wajar 

Menjalani agama baru tidaklah mudah bagi Tamara. Terutama ketika harus mempelajari ibadah sholat. Berkat ketekunannya, akhirnya ia mampu menghafal semua bacaan shalat dalam kurun waktu kurang dari 1 bulan.

Setelah menjadi mualaf, Tamara Bleszynski merasakan rezeki yang diterima dari Allah Subhanahu wa ta'ala makin mengalir lancar. Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: 5 Artis Berdarah Tionghoa yang Mantap Jadi Mualaf, Ada si Raja Podcast 

Kisah mualaf Tamara Bleszynski. (Foto: Instagram @tamarableszynskiofficial)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya