Viral Zikir Sambil Jingkrak-Jingkrak, Netizen: Innalillahi Wainnailaihi Rojiun

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 614 2506545 viral-zikir-sambil-jingkrak-jingkrak-netizen-innalillahi-wainnailaihi-rojiun-ELkNFuChXc.jpg Viral zikir jingkrak-jingkrak. (Foto: YouTube Qaf Media Channel)

BEREDAR luas video viral di linimasa media sosial yang memperlihatkan sekelompok orang berzikir dengan jingkrak-jingkrak. Hal ini mendadak heboh karena banyak orang menilai tidak lazim atau berbeda dengan ajaran Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam.

Video viral yang diunggah kanal YouTube Qaf Media Channel pada 9 Oktober 2021 tersebut telah ditonton lebih dari 78 ribu kali. Bahkan, telah mendapat sebanyak 800-an komentar dari netizen.

Baca juga: Viral Santri Masuk Mal Ucap Permisi dan Menunduk saat Melewati Orang, Netizen: Akhlak Mulia 

Video tersebut menggambarkan beberapa jamaah berzikir dengan cara berjingkrak-jingkrak dari depan sampai belakang. Hal ini dilakukan secara bergantian oleh setiap jamaah. Sementara jamaah lainnya membuat lingkaran dan menyaksikannya.

Viral zikir jingkrak-jingkrak. (Foto: YouTube Qaf Media Channel)

Terlihat ada seorang ulama di depan orang yang melakukan gerakan tersebut. Sesekali mereka yang berjingkrak-jingkrak mencium tangan ulama tersebut. Tampak juga ada jamaah di pinggir yang memukul rebana atau semacamnya.

Baca juga: Viral Muslim Inggris Jalan ke Makkah Sambil Dorong Gerobak, Netizen: Di Akhirat Kakinya Akan Bersaksi 

Video viral ini pun memicu reaksi banyak netizen. Komentar yang dilontarkan netizen ada berbagai macam, mulai mengkritik hingga saling mengingatkan agar tetap melakukan ibadah sesuai syariat Islam.

"Saya memang suka mengubah memodifikasi motor, tapi kalau agama berusaha tetap standar dan tanpa modifikasi," tulis akun Dian Stu***.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Akun Wahyu Wid*** berkomentar, "Alhamdulillah terus memperjuangkan ajaran yang benar."

"Innalillahi wainnailaihi rooji'uuun. Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam pst sedih melihat umatnya kepleset," ungkap akun Cur***.

"Hati hati ya brother, kalo kita berbeda sama pak RT atau lurah, kita belum tentu salah. Tp kalo beda rosul, kita pasti salah," ungkap akun Suyu***.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Bolehkah Istri Mencium Kemaluan Suami? Ini Kata Ustadz Khalid Basalamah 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya