Share

Perjalanan Hijrah Cinta Penelope, Kehilangan Pekerjaan Usai Berhijab hingga Ingin Bangun Pesantren

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 621 2510216 perjalanan-hijrah-cinta-penelope-kehilangan-pekerjaan-usai-berhijab-hingga-ingin-bangun-pesantren-wJc5oefIPF.jpg Kisah hijrah artis cantik Cinta Penelope. (Foto: Instagram @princess_cinta_penelope)

ARTIS cantik Cinta Penelope diketahui beberapa tahun belakangan memutuskan hijrah. Bahkan kini ia makin mantap memperbaiki diri, mulai akhlak hingga cara berpakaiannya.

Dikutip dari kanal YouTube Official iNews, Rabu (1/12/2021), mulanya Cinta Penelope mengikuti sebuah kajian agama Islam. Pemateri yang mengisi saat itu adalah Ustadz Abdul Somad.

Baca juga: Seluruh Tubuh Istri Boleh Dicumbu untuk Bangkitkan Gairah kecuali Bagian Ini, Ustadz Khalid Basalamah Ungkap Alasannya 

Kala itu UAS menjelaskan terkait kewajiban seorang Muslimah di dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, ia juga mengingatkan sebab akibatnya kelak.

"Tiba-tiba dengar ceramahnya Ustadz Abdul Somad. Selain dia ngomongin lagu aku, dia juga ngomongin tentang kewajiban Muslimah, ketentuannya seperti apa aja," ujar Cinta Penelope.

Cinta Penelope. (Foto: Instagram @princess_cinta_penelope)

Setelah mendengar tausiyah itu, Cinta perlahan mulai sadar dan merenungkan semua. Akhirnya dia memutuskan untuk hijrah, lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Ketika mulai menutup aurat dengan mengenakan berhijab, Cinta pun merasa ada kebahagiaan di dalam jiwanya.

Baca juga: Ketika Gus Dur Bingung Ada Pesantren Dipasangi Eternit Pakai Komputer 

Saat dulu sering khawatir dengan apa yang akan terjadi dengan kehidupannya, kini Cinta lebih berserah diri. Ia menyadari bahwa semua ini adalah kuasa Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Seumur hidup aku belum pernah merasa tenang seperti sekarang. Kalau dulu, duh bulan depan harus bayar ini bayar itu, padahal kan 1 menit ke depan kita belum tentu hidup," ucapnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Kemudian Cinta sadar dengan keputusan hijrahnya ini akan ada berbagai risiko yang harus diterima. Misalnya, kehilangan tawaran pekerjaan yang berhubungan dengan dirinya dulu, yakni sebelum memakai hijab.

Akan tetapi Cinta percaya bahwa Allah Subhanahu wa ta'ala tidak akan membiarkan hamba-Nya menderita dan memutuskan rezeki ketika seseorang menggantungkan dirinya kepada Sang Maha Pencipta. Benar saja, meski Cinta telah hijrah, rezeki tetap datang dari arah yang tak terduga.

Baca juga: Mukjizat Nabi Yusuf, Miliki Wajah Sangat Tampan hingga Ahli Tafsir Mimpi 

"Mungkin itu ujian ya. Tapi Allah mendatangkan rezeki yang enggak disangka-sangka. Dari situ makanya apa yang selama ini aku enggak bisa lunasi, bisa aku lunasi, bahkan berlebih," ungkapnya.

Cinta berharap selama diberikan napas dan rezeki yang lebih oleh Allah Subhanahu wa ta'ala, ia ingin memberikan manfaat untuk orang banyak. Salah satunya dengan membangun pesantren.

Baca juga: Ubah Ampas Tebu Jadi Peredam Bunyi, Siswa Madrasah Ini Raih Medali Emas Internasional 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini