Kisah Mualaf Marcell Siahaan, Sempat Memeluk 2 Agama Lain tapi Temukan Ketenangan di Islam

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 621 2510716 kisah-mualaf-marcell-siahaan-sempat-memeluk-2-agama-lain-tapi-temukan-ketenangan-di-islam-2QapNgIi7Y.jpg Kisah mualaf Marcell Siahaan. (Foto: Instagram @marcellsiahaans)

KISAH mualaf Marcell Siahaan menarik diketahui banyak orang, karena sangat menginspirasi. Marcell Siahaan sendiri dikenal sebagai artis sekaligus musisi Tanah Air. Ia telah lama mewarnai dunia hiburan Indonesia, dan kini telah resmi memeluk agama Islam.

Setelah menikah dengan artis asal Singapura Rima Melati Adams, Marcell Siahaan memutuskan menjadi mualaf. Namun, ada banyak pengalaman dan jalan panjang yang ditempuh Marcell dalam memilih ajaran agama Islam.

Baca juga: Kisah Mualaf Marcell Darwin: Enggak Ada yang Memaksa, Tiba-Tiba Ngomong Mau Jadi Imam 

Kisah mualaf Marcell Siahaan. (Foto: Instagram)

Baca juga: Kisah Mualaf Roger Danuarta, Lepas dari Kehidupan Kelam hingga Rasakan Damai saat Sholat 

Jalan panjang yang dilalui Marcell Siahaan tidaklah ringan. Pasalnya, dia sempat memeluk dua agama lain sebelumnya. Namun saat ini Marcell mengaku mendapat ketenangan spiritual saat menjadi Muslim.

"Gue nyaman, gue seneng. Gue yakin bahwa segala sesuatu itu ada titiknya. Itu aja. Dan gue merasa malah bisa berbuat banyak," tutur Marcell Siahaan, seperti dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta, Kamis (2/12/2021).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Bahkan kini pelantun lagu 'Semusim' tersebut juga banyak belajar mengenai keikhlasan, terutama di masa pandemi covd-19 seperti sekarang yang banyak orang kehilangan harta maupun keluarga.

Baca juga: Kisah Mahmud Yunus Jadi Mualaf Usai Lihat Ibunya yang Non-Muslim Selalu Baca Bismillah 

"Menurut gue ajaran yang gue jalanin sekarang ini membuat gue jadi bisa ikhlas dalam melihat segala hal," ujar Marcell.

Ia juga bercerita bahwa sang istri banyak mengajarkan tentang ajaran agama Islam. "Dia menunjukkan beribadah dengan cara dia sendiri, terus dia kasih tahu keeratan keluarga Muslim-nya dia, dan gue nyaman. Makan bareng, buka puasa bareng," ungkap Marcell Siahaan.

Baca juga: Kisah Mualaf Cantik Nova Hasanah, Diusir Hanya Bawa Rp20 Ribu dan Sehelai Baju Sekolah 

Kisah mualaf Marcell Siahaan. (Foto: Instagram @marcellsiahaans)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya