Viral Balita Selalu Tepat Menunjuk Posisi Surah di Alquran, Netizen: Kelak Menjadi Hafidz

Ahmad Haidir, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 614 2513975 viral-balita-selalu-tepat-menunjuk-posisi-surah-di-alquran-netizen-kelak-menjadi-hafidz-EPEyBPT4sQ.jpg Viral balita Habib selalu tepat menunjukkan posisi surah di dalam kitab suci Alquran. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

BEREDAR sebuah video viral yang memperlihatkan sosok bocah balita berusia 2,5 tahun bernama Habib mampu menunjukkan posisi surah di dalam kitab suci Alquran ketika ditanya orang sekitarnya. Ia pun digadang-gadang bakal menjadi salah satu penghafal Alquran karena kemampuannya yang membuat takjub ini.

Dikutip dari tayangan video yang diunggah kanal YouTube Ayatuna Ambassador, Rabu (8/12/2021), terlihat balita laki-laki itu mampu menunjukkan posisi halaman surah di dalam Alquran ketika ditanya oleh sejumlah orang yang mengerumuninya.

Baca juga: Kisah Unik Abu Nawas Hadapi Orang yang Selalu Berbohong, Ini Triknya 

Ilustrasi balita Habib selalu tepat menunjukkan posisi surah di dalam kitab suci Alquran. (Foto: Unsplash)

Awalnya ada seorang wanita yang menanyakan kepada Habib tentang nama surat yang ia tunjuk. Menariknya, Habib selalu bisa menjawabnya.

Kemudian terdapat orang lain yang seakan "menantang" bocah tersebut dengan meminta sang wanita untuk menyuruh Habib mencari sendiri halaman dari suatu surah di dalam Alquran yang disebutkan.

Baca juga: Mengerikan! 10 Kejadian Besar Bakal Terjadi Sebelum Kiamat 

Wanita yang diduga ibunda Habib itu bersama orang yang mengerumuninya lantas menyebut sejumlah surah secara acak, mulai Al Balad, An-Naba’, At-Takwir, Ad-Duha, hingga An-Nas.

Tidak disangka, balita tersebut dengan gemasnya selalu mampu menunjukkan halaman yang tepat dari setiap surat yang disebut.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Kemampuan ini tentu saja mengundang decak kagum warganet. Banyak dari mereka yang kemudian takjub dan lantas mendoakan Habib agar menjadi penghafal Alquran pada masa depan.

"Masya Allah. Ini bukti bahwa Allah Subhanahu wa ta'ala selalu punya cara untuk menjaga kemurnian Alquran hingga akhir zaman," ujar seorang netizen di kolom komentar.

Baca juga: Hukum Menikahi Keponakan Sendiri, Ini Penjelasannya Menurut Ajaran Islam 

"Allahuakbar. Qodarulloh. Allah Subhanahu wa ta'ala sudah menyiapkan bayi yang kelak menjadi hafidzul Quran," tulis netizen lainnya.

"Masya Allah. Anak pintar. Semoga istiqomah dengan hafalan Quran-nya," komentar seorang warganet lainnya.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Rumini dan Ibunya Meninggal Berpelukan Terkena Erupsi Semeru, Gus Miftah Kirim Doa Terbaik 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya