Kisah Mualaf Ray Sahetapy, Mantap Memeluk Islam meski Berpisah dari Dewi Yull

Kevi Laras, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 621 2513932 kisah-mualaf-ray-sahetapy-mantap-memeluk-islam-meski-berpisah-dari-dewi-yull-RJbPxSc3cU.jpg Kisah mualaf Ray Sahetapy. (Foto: Okezone)

KISAH mualaf Ray Sahetapy bisa jadi inspirasi serta pelajaran bagi banyak orang. Pasalnya, hidayah Islam tersebut tidak dengan mudah diraih.

Ray Sahetapy sendiri adalah seorang artis senior Tanah Air. Ia sudah memeluk agama Islam sejak lama. Artis berdarah Ambon ini dikenal sebagai pemain film yang paling disegani pada masanya.

Baca juga: Kisah Mualaf Virgoun, Berawal Ditantang Kakak Ipar hingga Takjub dengan Surah Al Baqarah 

Kisah mualaf Ray Sahetapy.

Pemilik nama lengkap Ferenc Raymond Sahetapy ini merupakan mantan suami dari aktris senior Dewi Yull. Keduanya resmi bercerai pada tahun 2004 silam.

Menikahi aktris senior Dewi Yull, Ray Sahetapy mantap berpindah agama dan memeluk Islam. Pada tahun 1992 silam, aktor senior ini memutuskan menjadi seorang mualaf dan masuk Islam.

Baca juga: Kisah Mualaf Willy Dozan, Dapat Hidayah Islam saat Jadi Pendekar Santri 

Sayangnya, pernikahan Ray Sahetapy dengan Dewi Yull harus berakhir pada 24 Agustus 2004. Dari pernikahan tersebut, Ray Sahetapy dikaruniai empat anak, dan dua anak mereka menyandang disabilitas.

Keempat anaknya bernama Giscka Putri Agustina Sahetapy, Rama Putra Sahetapy, Surya Sahetapy, dan Muhammad Raya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Aktor senior ini menghabiskan masa kecilnya di Panti Asuhan Yatim Warga Indonesia di Surabaya. Kini Ray Sahetapy masih memeluk agama Islam walaupun pernikahannya dengan Dewi Yull telah berakhir.

Pertemuan mereka berawal dari film perdana Ray Sahetapy yaitu 'Majalah Gadis' yang merupakan arahan dari sutradara Nya' Abbas Akup. Dalam film tersebut, dia bertemu dengan Dewi Yull yang merupakan istri pertamanya.

Baca juga: Pindah-Pindah Agama, Diterimakah Tobatnya? Ini Kata Buya Yahya 

Dikutip dari Wikipedia, diketahui segudang prestasi telah Ray Sahetapy kantongi. Sejak 1984 sampai 2015, ia mendapat berbagai penghargaan.

Di antara penghargaan yang diraih Ray Sahetapy yaitu pada Festival Film Indonesia dengan prestasi Pemeran Utama Pria Terbaik dalam film Ponirah Terpidana di awal karirnya tahun 1984,. Bukti lainnya, tahun lalu Ray Sahetapy sempat terlibat dalam produksi film Captain America: Civil War l.

Baca juga: Temukan Alquran di Koper, Gadis Cantik Anak Pemuka Agama Ini Mantap Jadi Mualaf 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya