Share

Viral Anak Berkerudung yang Lari saat Erupsi Semeru Selamat Usai Berlindung di Masjid

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Senin 13 Desember 2021 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 13 614 2516230 viral-anak-berkerudung-yang-lari-saat-erupsi-semeru-selamat-usai-berlindung-di-masjid-1a0z8i4yfJ.jpg Viral anak gadis kecil yang berlari dari erupsi Gunung Semeru ditemukan selamat di dalam masjid. (Foto: Instagram @sahabatsurga)

MASIH ingat dengan anak gadis kecil berkerudung hijau tosca yang lari menyelamatkan diri saat erupsi Gunung Semeru? Aksi gadis cilik itu terekam kamera amatir dan viral tersebar luas di jagat dunia maya pada Sabtu 4 Desember 2021 lalu.

Bocah berusia 7 tahun tersebut diketahui bernama Nurfida yang berlari menyelamatkan diri dari awan panas saat Gunung Semeru meletus. Bocah tersebut menyelamatkan diri dengan berlindung di masjid berjam-jam lamanya.

Baca juga: Hukum Menebang Pohon yang Berbuah Menurut Ajaran Islam, Bolehkah? 

Dikutip dari unggahan akun Instagram @sahabatsurga, Senin (13/12/2021), rupanya Nurfida kala itu tengah hendak mengikuti pengajian rutin untuk menyelesaikan buku bacaan Iqro. Namun belum sempat membuka Iqro, gemuruh terdengar dari arah luar tempat mengajinya.

Sang ustadz menyuruh Nurfida dan yang lainnya pergi menyelamatkan diri. Dia bersama teman-temannya berlari secepat mungkin menyelamatkan diri dari awan panas tersebut.

Baca juga: Cerita Tukang Sihir Firaun Takut dengan Ular Nabi Musa, Langsung Sujud dan Beriman kepada Allah Ta'ala 

Setelah cukup lama berlari, akhirnya Nurfida melihat sebuah masjid dan masuk ke sana, kemudian menunggu hingga erupsi Gunung Semeru selesai. Beruntung awan panas tidak sampai ke tempat Nurfida berlindung, hanya hujan abu.

Sempat berpikir jika Nurfida telah tiada, namun ayah dan ibunya tidak putus asa mencarinya. Mereka akhirnya menemukan Nurfida di dalam masjid pada pukul 21.00 WIB dalam kondisi yang masih panik.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Kisahnya pun viral dan ramai dikomentari netizen. Mayoritas bersyukur gadis kecil tersebut selamat dari musibah Gunung Semerus meletus.

"Ada yang masih ragu dengan kuasa dan kebesaran Allah Subhanahu wa ta'ala? Dari sekian banyak kejadian alam, hanya masjid yang selalu selamat. Dunia semakin tua, yuk saatnya kita memperbaiki diri dan tobat. Jangan ditunda2 lagi, karena maut tak menunggu kita tobat," tulis akun @katajanjicof*** di kolom komentar.

Baca juga: Hukum Mengucapkan Selamat Natal, Ini Penjelasan 3 Ustadz 

"Alhamdulillah akhirnya terjawab dalam hati setiap lihat video anak itu lari selamat atau enggak," ungkap @hasn***.

"Ga kebayang saat itu jd orangtuanya pikiran sm perasaan campur aduknya ga karuan," komentar @windahert***.

"MasyaAllah Alhamdulillah anak kecil sendiri lari gak kebayang gak sempat pulang ke rmh tuk berlindung dgn klrga. Astaghfirullah," ungkap @nadrah_a***.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Tenangkan Perasaan Cukup Lakukan Rutinitas Ini, Ustadz dr Zaidul Akbar Ungkap Keutamaannya 

Viral anak gadis kecil yang berlari dari erupsi Gunung Semeru ditemukan selamat di dalam masjid. (Foto: Instagram)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini