Share

Viral Kakek Sholat di Pojok Tangga Rumah Sakit, Alasannya Bikin Terharu Banget

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Selasa 14 Desember 2021 08:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 614 2516590 viral-kakek-sholat-di-pojok-tangga-rumah-sakit-alasannya-bikin-terharu-banget-NISE1Oqfzg.jpg Viral kakek sholat di pojok tangga rumah sakit. (Foto: Instagram @sahabatsurga)

KISAH haru mendadak viral di linimasa media sosial. Ini menceritakan seorang kakek sholat di pojok tangga rumah sakit dengan alasan yang menyentuh hati.

Kakek tersebut memilih sholat di pojok tangga rumah sakit yang tidak jauh dari kamar istrinya yang sedang dirawat. Saat ditanya alasannya sholat di sana, kenapa tidak di mushola, kakek berusia 67 tahun tersebut pun menjawab, "Saya takut kalau istri saya tiba-tiba butuh saya tapi saya tidak bisa segera menemani."

Baca juga: Viral Tutorial Hijab Cantik Arsy Hermansyah, Netizen: Aku Sih Yes 

Viral kakek sholat di pojok tangga rumah sakit. (Foto: Instagram @sahabatsurga)

Diketahui bahwa kakek tersebut sedang menemani pengobatan istrinya (66 tahun) yang dirawat untuk menjalani operasi patah tulang. Menurut unggahan viral tersebut, mereka hanya tinggal berdua, anak-anaknya berada di tempat yang jauh.

Sang istri diketahui telah lupa ingatan, bahkan lupa terhadap suaminya tersebut. Namun saat suaminya sakit, istri langsung mengingat suaminya itu.

Baca juga: Posisi Terbaik Hubungan Suami Istri Menurut Islam, Mencerminkan Suami sebagai Pemimpin 

Kisah yang bermula dari utas di Twitter kini viral di media sosial dan ikut diunggah ulang oleh akun Instagram @sahabatsurga kemudian menuai banyak komentar dari netizen. Mereka kagum, mendoakan yang terbaik, hingga berbagi pengalaman dengan yang lainnya.

"Mashyaallah. Sehat2 yah. Semoga selalu dalam lindungan Allah Subhanahu wa ta'ala. Aamiin," tulis @___bellaa*** di kolom komentar.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Akun @yolanday*** berkomentar, "Masyaallah, sehat selalu kakek dan nenek, dan buat anaknya jangan pernah sia-siakan waktu buat nemenin mereka. Karena yang mereka inginkan bukanlah uang tetapi kebersamaan. Sebab banyak di luar sana yang kehilangan kesempatan itu. Semoga Allah selalu memberikan kita umur yang panjang dan kesehatan selalu."

Baca juga: Humor Gus Baha: Abu Nawas Bikin Raja Tidur Pakai Cerita Amburadul 

"Ya Allah jd ingat sm bpk, setia mendampingi dan merawat ibu hingga mengembuskan napas terakhir krn sakit. Skrg bpk tinggal sendiri di rmh ndak mau diajak tinggal bareng sm anak2nya. Semoga Allah selalu melindungi bpk dan sehat trs ya pak. Aamiin," komentar @memeri***.

Wallahu a'lam bishawab.

Viral kakek sholat di pojok tangga rumah sakit. (Foto: Instagram @sahabatsurga)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini