Share

Peringati Hari Juang, TNI AD Gelar Santunan dan Doa Bersama Anak Yatim Piatu

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 18 Desember 2021 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 18 614 2518979 peringati-hari-juang-tni-ad-gelar-santunan-dan-doa-bersama-anak-yatim-piatu-AsGO8SyA1W.jpg Peringatan Hari Juang TNI AD. (Foto: Yulianto/Koran Sindo)

HARI Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) diperingati setiap tanggal 15 Desember. Ini sebagai momentum mengenang Pertempuran Ambarawa. Sebelumnya peringatan ini bernama Hari Infanteri.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mengatakan, dalam memperingati Hari Juang TNI AD ini tidak hanya untuk mengenang, sekaligus menjadi evaluasi.

Baca juga: Hari Juang TNI AD, Jenderal Dudung Ziarah ke TMPN Kalibata 

"Peringatan Hari Juang Angkatan Darat ini untuk mengevaluasi perjalanan panjang selama ini," ujarnya saat mengelar acara Doa untuk Negeri di Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD), Jakarta Pusat, Rabu 15 Desember 2021.

Lebih lanjut peringatan Hari Juang Angkatan Darat ini sekaligus meningkatkan motivasi beserta semangat juang untuk melindungi Tanah Air.

Baca juga: Jenderal Dudung Akan Rekrut Alumni Pesantren, Kemenag: Hanya Satu Kata 'Siap' 

Ia mengatakan, berbagai peristiwa yang terjadi di Indonesia seperti beragam peristiwa yang terjadi di negeri ini meninggalkan luka yang mendalam, seperti covid-19 berdampak terhadap sosial dan ekonomi, peristiwa di Papua, bencana alam hingga ujaran kebencian serta berita SARA.

Oleh karena itu, kata Jenderal Dudung, TNI AD mengajak meningkatkan kepedulian dan empati kepada masyarakat, serta bersama-sama membangun bangsa.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Juang Angkatan Darat ini, kata dia, TNI AD memberikan santunan dan doa bersama dengan anak-anak yatim-piatu.

Dihadiri juga tokoh agama yaitu Habib Lutfi Hasan dan tokoh-tokoh dari agama lainnya sebagai bentuk keselarasan antara TNI AD bersama masyarakat dan meningkatkan rasa toleransi terhadap sesama.

Baca juga: Masya Allah, Habib Husein Ungkap Jenderal Dudung Pernah Bantu 150 Orang Jadi Mualaf 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini