Share

NU Gelar Muktamar Ke-34, Ketum Muhammadiyah Ucapkan Selamat dan Beri Dukungan

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 614 2520982 nu-gelar-muktamar-ke-34-ketum-muhammadiyah-ucapkan-selamat-dan-beri-dukungan-Kut4FYTW76.jpg Muktamar Ke-34 NU di Lampung. (Foto: BPMI Setpres)

PIMPINAN Pusat Muhammadiyah menyampaikan selamat atas digelarnya Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) pada 22–25 Desember 2021 di Lampung. Ucpan selamat ini disampaikan langsung Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

"Semoga muktamar dapat berjalan dengan baik, lancar, dan sukses yang menghasilkan keputusan-keputusan penting bagi kemajuan dan kemaslahatan NU, umat, bangsa, dan kemanusiaan di ranah global," ungkap Haedar Nashir dalam keterangan resminya yang diterima Okezone, Rabu (22/12/2021).

Baca juga: Cantiknya Arsy Pakai Hijab Jalan-Jalan di Turki, Netizen: Masya Allah Gemes Banget 

Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Baca juga: Terungkap! Beda Rutinitas Sesudah Sholat di Indonesia dan Turki, Netizen pun Heran 

Sejalan dengan tema muktamar yaitu "Menuju Satu Abad NU: Membangun Kemandirian Warga untuk Perdamaian Dunia", Haedar percaya NU akan makin maju, mandiri, dan menebar damai di tengah dinamika kehidupan keumatan, kebangsaan, serta kemanusiaan semesta yang kompleks saat ini.

"NU bersama Muhammadiyah dan organisasi keagamaan yang lahir sebelum kemerdekaan telah membuktikan diri sebagai gerakan keislaman yang berjuang untuk Indonesia merdeka serta membangun Indonesia dengan pengkhidmatan tinggi yang menyatukan keislaman dan kebangsaan secara integratif," ungkapnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ia melanjutkan, bagi NU dan Muhammadiyah, Indonesia dengan dasar Pancasila dan UUD 1945 telah selesai atau final sebagai rumah berbangsa serta bernegara milik bersama.

"Kedua ormas terbesar ini hadir sebagai representasi Islam moderat yang menampilkan wasathiyah Islam yang rahmatan lil'alamin," terang Haedar.

Baca juga: Ramuan Herbal Cepat Hamil, Ustadz dr Zaidul Akbar Ungkap Cukup Seduh Rempah-Rempah Ini 

Dia mengatakan kedua organisasi ini menjadi pilar yang menyatukan bangsa dalam spirit Bhineka Tunggal Ika sekaligus menampilkan karakter keindonesiaan yang religius dan tengahan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Pancasila, agama, serta kebudayaan bangsa Indonesia.

"Tantangannya bagaimana ke depan kedua ormas Islam moderat tersebut mampu menjadi kekuatan yang berada di garda depan dalam membawa Indonesia berkemajuan sejajar dengan bangsa-bangsa lain yang telah maju sesuai jati dirinya yang dilandasi tiga nilai utama tersebut," pungkasnya.

Baca juga: Hukum Aborsi karena Perkosaan Menurut Syariat Islam, Boleh atau Dilarang? 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini