Share

Viral Gerakan Zikir Asnawi Mangkualam di Balik Suksesnya Timnas Indonesia Libas Malaysia

Susanto, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 614 2521116 viral-gerakan-zikir-asnawi-mangkualam-di-balik-suksesnya-timas-indonesia-libas-malaysia-1iyJPrIjRm.jpeg Asnawi Mangkualam (Foto: IG/@asnawi_bhr)

HASIL kemenangan 4-1 Timnas Indonesia atas Malaysia di Piala AFF 2020 masih jadi perbincangan hangat. Di media sosial, doa dari sang kapten, Asnawi Mangkualam Bahar disebut netizen turut berandil atas kemenangan tersebut.

Dalam cuplikan video yang beredar di media sosial, Asnawi terlihat memimpin Skuad Garuda keluar dari lorong pemain diyakini sambil berzikir. Gerakan tangan pemain 22 tahun asal Makassar disebut-sebut bagian dari ikhtiar dalam memenangkan pertandingan di matchday terakhir fase grup Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021).

Asnawi Mangkualam Berzikir

Dalam potongan video tersebut, ruas jari tangan Asnawi terlihat saling menempelkan satu sama lain secara bergantian. Dalam kepercayaan pemeluk agama Islam, gestur tersebut dikenal sebagai gerakan menemani lantunan zikir baik dalam hati maupun lisan.

"Ma Syaa Allah selalu libatkan Dia (Tuhan) dalam segala hal yang akan kamu lakukan, In syaa Allah akan diberi kemudahan," demikian keterangan tertulis yang menyertai potongan video tersebut.

Baca Juga : Wajib Tahu, Ini 4 Ayat Alquran Menjelaskan Betapa Pentingnya Berzikir

Di pertandingan tersebut, Timnas Indonesia berhasil menang 4-1. Asnawi dkk lebih dulu tertinggal berkat gol Kogileswaran Raj. Skuad Garuda bangkit membalas empat gol lewat aksi Irfan Jaya (36' dan 43'), Pratama Arhan (50') dan Elkan Bagott (82').

Baca Juga : Catat, Ini Waktu-Waktu yang Disunahkan Berhenti Berzikir

Dengan kemenangan itu, Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020. Skuad Garuda akan menghadapi tuan rumah Singapura di National Stadium, Kallang, Rabu (22/12/2021) malam waktu Indonesia. Kick-off digelar pukul 19.30 WIB.

Asnawi menjelaskan bahwa saat ini kondisi pemain Indonesia dalam kondisi yang baik. Namun pemain Ansan Greeners itu berharap rekan-rekannya bisa tampil fokus dan melupakan kemenangan 4-1 atas Malaysia.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini