Ingin Seseorang Jadi Jodoh Kita? Ustadz Adi Hidayat Ajarkan Doanya

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 05 Januari 2022 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 618 2527814 ingin-seseorang-jadi-jodoh-kita-ustadz-adi-hidayat-ajarkan-doanya-0EiV8QPWEA.jpg Ustadz Adi Hidayat Lc MA. (Foto: YouTube Adi Hidayat Official)

JODOH adalah salah satu yang diperjuangkan untuk diraih setiap orang. Nah, bagi Muslimin ada amalan yang bisa dilakukan agar Allah Subhanahu wa ta'ala memudahkan mendapat jodoh, yakni dengan kekuatan doa.

Ustadz Adi Hidayat Lc MA mengatakan secara umum tidak dilarang jika seorang Muslim menyebutkan nama seseorang dalam doa agar bisa berjodoh dengan dia.

Baca juga: Tren Adopsi Boneka Arwah, Buya Yahya: Mana Ada Pahalanya 

"Menyebutkan nama orangnya boleh, tidak ada larangan kalau ingin mohon kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Meminta silakan," ucap Ustadz Adi Hidayat, seperti dinukil dari kanal YouTube Cahaya Kalbu, Rabu (5/1/2022).

Dalam berdoa agar bisa mendapat jodoh orang yang dimaksud, Ustadz Adi Hidayat mengingatkan harus diawali dengan niat baik.

"Niatnya diluruskan. Pastikan niatnya untuk menikah. Niat sesungguhnya karena ibadah. Maka, Allah Subhanahu wa ta'ala akan jaga dan persatukan," tambahnya.

Baca juga: Muslim yang Taat, Asnawi Mangkualam Ungkap Cobaan Terberat Berkarier di Luar Negeri 

Sebagaimana disitat dari kanal YouTube Randolf Official Islamic, Ustadz Adi Hidayat menyebutkan contoh doa yang bisa dipanjatkan agar segera mendapat jodoh.

"Ya Allah jika memang ia cocok untuk saya, mendampingi saya untuk dekat kepada-Mu, mendampingi saya untuk lebih taat kepada-Mu, ya Allah maka berikan kami jalan yang mudah untuk bisa bersanding di dunia dan menyatu di akhirat."

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ustadz Adi Hidayat menegaskan, seperti tertera dalam Surah Ar-Rum Ayat 21, setiap manusia diciptakan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala secara berpasang-pasangan.

وَمِنْ ءَايَٰتِهِۦٓ أَنْ خَلَقَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَٰجًا لِّتَسْكُنُوٓا۟ إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُم مَّوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِى ذَٰلِكَ لَءَايَٰتٍ لِّقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

Artinya: "Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya-lah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir."

Baca juga: Kisah Karomah Kiai Mahmud Asal Sumenep, Lempar Ikan yang Sudah Jadi Tulang Bisa Berenang Lagi 

Selain itu, bisa juga melafalkan doa memohon diberi pasangan yang salih atau saliha yakni: "Robbi Hab Lii Mil Ladunka Zaujatan Thoyyibatan Akhtubuhaa Wa Atazawwaj Bihaa Watakuuna Shoohibatan Lii Fid Diini Wad Dun-Yaa Wal Aakhiroh Artinya: Ya Rabb."

Artinya: "Berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi, dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat."

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: 2 Keutamaan Waktu Menjelang Zuhur, Sangat Sayang jika Terlewat 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya