Share

Kisah Umi Fared TKW Asal Madura Jadi Kaya Raya Usai Dinikahi Saudagar Arab Saudi

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 06 Januari 2022 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 614 2528264 kisah-umi-fared-tkw-asal-madura-jadi-kaya-raya-usai-dinikahi-saudagar-arab-saudi-oKq2QLqIji.jpg Kisah Umi Fared TKW asal Madura dinikahi majikan kaya raya di Arab Saudi. (Foto: YouTube Alman Mulyana)

TENAGA kerja wanita (TKW) asal Indonesia banyak yang mencari rezeki di Arab Saudi. Mereka memiliki beragam profesi, mulai membuka tempat usaha hingga menjadi asisten rumah tangga. Inilah yang dijalani Umi Fared, TKW asal Madura, Jawa Timur, di Kota Jeddah, Arab Saudi.

Umi Fared termasuk TKW beruntung karena dinikahi majikannya yang kaya raya di Jeddah. Kini ia pun menjadi wanita terpandang di sana.

Baca juga: Inspirasi Sukses TKW di Arab Saudi, Giat Bekerja hingga Menikah dengan Jenderal 

Dikutip dari kanal YouTube Alman Mulyana, Kamis (6/1/2022), diperlihatkan rumah mewah dan megah milik Umi Fared bersama keluarganya.

YouTuber Alman Mulyana pun menaksir harga rumah tersebut di kisaran 3,5 juta real Arab Saudi atau jika dirupiahkan mencapai lebih dari Rp12 miliar.

Kisah Umi Fared TKW asal Madura dinikahi majikan kaya raya di Arab Saudi. (Foto: YouTube Alman Mulyana)

Di depan rumah terlihat berjajar mobil mewah. Masing-masing ditaksir dengan harga minimal Rp1 miliar. Mulai mobil sedan Lexus hingga supercar Lamborghini dimiliki oleh TKW tersebut.

Selanjutnya Alman bertemu dengan Umi Fared beserta putranya. Ia menanyakan bagaimana awal mula bisa bertemu dan dinikahi oleh saudagar kaya raya asal Jeddah yang bernama Youssef.

Baca juga: Jadi TKW sejak Lulus SD, Wanita Asal Banten Ini Sekarang Kaya Raya di Arab Saudi 

Umi Fared mengatakan mulanya pada awal tahun 2008 datang ke Arab Saudi untuk bekerja. Ia mendapat majikan yang kaya raya. Sejak kali pertama bertemu di bandara, ia langsung dibawa ke rumah majikannya itu.

"Pertama datang ke sini memang sebagai TKW, dan saya juga (bekerja) dengan bapaknya Fared," ungkap Umi Fared.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Namun selama satu bulan bekerja di rumah majikannya itu, Umi Fared merasa ada hal yang aneh. Sebab rumahnya selalu terlihat sepi. Setiap hari ia membersihkan rumah tidak pernah terlihat istri sang majikan atau anggota keluarga lainnya.

Seiring berjalannya waktu, tepatnya di bulan keempat, Umi Fared merasa kesepian. Akhirnya ia meminta dipulangkan ke kampung halamannya di Madura, dan ternyata diizinkan.

Baca juga: Kerja di Keluarga Kerajaan Arab Saudi, TKW Ini Sukses dan Dapat Fasilitas Mewah 

Namun ternyata majikannya itu malah menyusul ke Indonesia untuk menemuinya, dan mengajak menikah. Umi Fared mengatakan, majikannya tersebut mengungkapkan kalau dirinya berbeda dengan TKW lainnya. Di situlah tersirat rasa kasihan, terlebih lagi Umi Fared kala itu merupakan single parent dari satu anak.

"Alasannya menikahi saya adalah karena katanya enggak tega. Ngelihatnya enggak kaya TKW lainnya," cerita Umi Fared.

Baca juga: Putus Sekolah, TKW Cantik Asal Madura Ini Justru Sukses Jadi Bos Camilan di Makkah 

Berkat niat baik itu, akhirnya Umi Fared dinikahi secara siri. Ia pun mengandung anak dari Youssef, dan melahirkan anak laki-laki di Madura yang diberi nama Fared.

Setelah tiga tahun berlalu, akhirnya Youssef mulai mau membuat surat nikah, dan mengesahkan pernikahannya di mata dan hukum negara. Saat itu Umi Fared dibawa ikut ke Jeddah.

Namun beberapa tahun lalu, Youssef meninggal dunia. Kini Umi Fared hidup bersama putranya yang dari mantan majikan yang telah menikahinya itu.

Tidak hanya Fared, ia juga memiliki segudang harta warisan yang nilainya ditaksir mencapai triliunan rupiah.

Baca juga: Kisah TKW Sukses Jadi Artis TikTok di Arab Saudi, Hasilkan Rp7 Juta dalam 3 Hari 

Meski begitu, Umi Fared tetap bekerja. Dia tidak semata-mata menikmati warisan yang ditinggalkan suaminya secara cuma-cuma.

"Saya bekerja di salah satu pusat perbelanjaan," tukasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Giat Bekerja, TKI Asal Lamongan Ini Sukses Jadi Bos Toserba di Arab Saudi 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini