Share

Viral Nenek Pikun, tapi Ingat Semua saat Ditanya tentang Islam dan Allah Ta'ala

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 614 2528941 viral-nenek-pikun-tapi-ingat-semua-saat-ditanya-tentang-islam-dan-allah-ta-ala-XXm09N1SBM.jpg Viral nenek pikun tapi selalu ingat ketika ditanya soal Islam dan Allah Ta'ala. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

KEJADIAN viral datang dari seorang nenek berusia 65 tahun. Ia mengalami pikun yang sangat akut. Dirinya lupa semua hal, termasuk peristiwa yang pernah dialami. Tapi uniknya, ingatan sang nenek tentang Islam dan Allah Subhanahu wa ta'ala masih sangat kuat. Bahkan, nenek ini mampu menyebutkan nama-nama nabi yang dijelaskan dalam Alquran.

Tampak seseorang bertanya kepada nenek tersebut. Siapa nama kedua orangtuanya? Siapa nama kedua anaknya? Tapi tetap sang nenek tidak ingat apa pun.

Baca juga: Kisah TKW Asal Madura Jadi Madam Usai Dinikahi Pemuda Arab Kaya Raya 

"Saya tidak ingat siapa pun," kata nenek tersebut, seperti dikutip dari kanal YouTube Ayatuna Ambassador, Jumat (7/1/2022).

Namun ketika ditanya siapa Tuhannya, nenek itu langsung menjawab Allah Subhanhu wa ta'ala dan Islam agamanya.

Viral nenek pikun tapi selalu ingat ketika ditanya soal Islam dan Allah Ta'ala. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

Nenek tersebut juga menyebutkan nama-nama nabi yang disebut di ayat-ayat suci Alquran yaitu Nabi Adam, Nabi Idris, Nabi Nuh, Nabi Hud, Nabi Saleh, Nabi Ibrahim, Nabi Lut, Nabi Ismail, Nabi Ishaq, Nabi Ya'qub Alaihissallam.

Kemudian ada Nabi Yusuf, Nabi Ayyub, Nabi Syu'aib, Nabi Musa, Nabi Harun, Nabi Yunus, Nabi Daud, Nabi Sulaiman, Nabi Zulkifli, Nabi Ilyas, Nabi Ilyas, Nabi Zakaria, Nabi Yahya, Nabi Isa, dan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam sebagai penghulu serta penutup para nabi.

Baca juga: Kisah Kejam Genghis Khan: Tidak Pernah Rusak Masjid, Perang Hanya Tuhan yang Tahu 

Lalu nenek itu juga menjelaskan bahwasannya dia sebagai Muslim percaya dan mengimani adanya akhir zaman. Sebab, itu termasuk dari bagian Rukun Iman bagi seorang Muslim.

"Kita percaya kepada hari akhir. Ketetapan Allah, baik dan buruk. Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan yang pantas disembah selain Allah," ujarnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sebagaimana Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman:

يَوْمَ نَقُولُ لِجَهَنَّمَ هَلِ امْتَلَأْتِ وَتَقُولُ هَلْ مِن مَّزِيدٍ

Artinya: "(Dan ingatlah akan) hari (yang pada hari itu) Kami bertanya kepada Jahannam: 'Apakah kamu sudah penuh?' Dia menjawab: 'Masih ada tambahan?'." (QS Qaf: 30)

Baca juga: 5 Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Kaya Raya dan Dermawan, Patut Ditiru 

Baca juga: 7 Karomah Habib Umar bin Hafidz, Salah Satunya Bisa Menundukkan Jin 

يَوْمَ تَجِدُ كُلُّ نَفْسٍ مَّا عَمِلَتْ مِنْ خَيْرٍ مُّحْضَرًا وَمَا عَمِلَتْ مِن سُوءٍ تَوَدُّ لَوْ أَنَّ بَيْنَهَا وَبَيْنَهُ أَمَدًا بَعِيدًا

Artinya: "Pada hari ketika tiap-tiap diri mendapati segala kebajikan dihadapkan (di mukanya), begitu (juga) kejahatan yang telah dikerjakannya; ia ingin kalau kiranya antara ia dengan hari itu ada masa yang jauh …" (QS Ali Imran: 30)

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini