Share

Wanita Jangan Makan Ini, Ustadz dr Zaidul Akbar Sebut Bisa Ganggu Menstruasi

Kevi Laras, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 614 2530467 wanita-jangan-makan-ini-ustadz-dr-zaidul-akbar-sebut-bisa-ganggu-menstruasi-HSALRgJ75c.jpg Ustadz dr Zaidul Akbar. (Foto: Dok YouTube Fatimah Dakwah)

PRAKTISI kesehatan herbal Ustadz dr Zaidul Akbar mengatakan hidup sehat harus ditunjang dengan pola makan yang sehat juga. Tapi makanan ternyata juga bisa memicu berbagai macam penyakit, termasuk gangguan ketika datang bulan atau menstruasi bagi kaum wanita.

Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar, mengonsumsi makanan secukupnya saja, jangan berlebihan. Ini sebagaimana perintah Allah Subhanahu wa ta'ala. Ustadz Zaidul mengatakan dalam makan sesuai kebutuhan, jangan berdasarkan hawa nafsu.

Baca juga: Abu Nawas Punya Cara Jitu Atasi Ibu-Ibu Rebutan Bayi: Dibelah Saja Jadi Dua Bagian 

"Kesederhanaan makanan itu ada kaitannya dengan apa yang Allah ciptakan di suatu tempat," kata Ustadz dr Zaidul Akbar, dikutip dari kanal YouTube Sehat Sunnah, Selasa (11/1/2022).

Lebih lanjut ia menyarankan agar mengonsumsi makanan yang ada di dalam negeri Indonesia saja, sebab lebih banyak mengandung nutrisi. Kemudian hindari makanan-makanan luar negeri yang tidak cocok dengan karakter tubuh kita.

"Makanan dari luar ke Indonesia sangat banyak. Makanan-makanan yang enggak kita kenal. Kita enggak perlu, dan bukan kategori makanannya kita. Ini sebenarnya bermula dari nafsu," sambungnya.

Baca juga: Kisah Pemuka Agama Masuk Islam karena Bingung dengan Surat Al Ikhlas 

Dalam kesempatan yang sama, Ustadz dr Zaidul Akbar mengatakan Indonesia tidak familier dengan produk gluten atau tepung-tepungan. Namun, beberapa waktu belakangan produk-produk tersebut menjadi makanan wajib masyarakat Indonesia.

"Sehingga, kita lihat sekarang penyakit-penyakit yang bermula dari kenaikan gula, kolesterol, bahkan degeneratif," jelas Ustadz dr Zaidul Akbar.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Kemudian, Ustadz dr Zaidul Akbar juga memberikan pesan khusus kepada kaum wanita terkait makanan. Segera memperbaiki pola makan, jangan mengonsumsi tepung-tepungan, sebab dapat mengakibatkan masalah kewanitaan.

Baca juga: Kisah Karomah Ulama Karismatik Muhammad bin Husein Alaydrus hingga Dijuluki Habib Neon 

Baca juga: Hukum Melakukan Kremasi Jenazah, Ini Penjelasannya Menurut Syariat Islam 

"Saya berpesan kepada akhwat-akhwat, mulailah untuk memperbaiki pola makan. Karena memang itu nanti akan menjadi biang kerok masalah kewanitaan, khususnya menstruasi. Jadi dikurangi atau kalau saya sarankan sebaiknya disetop," jelasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini