Share

Doa Supaya Hidup Berkah dan Bahagia, Yuk Rajin-Rajin Dibaca

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 618 2530283 doa-supaya-hidup-berkah-dan-bahagia-yuk-rajin-rajin-dibaca-kId5H8gGsY.jpg Ilustrasi membaca doa hidup berkah dan bahagia. (Foto: Shutterstock)

KEBAHAGIAAN, kesenangan, kesehatan, hingga ketenteraman merupakan anugerah yang diberikan Allah Subhanahu wa ta'ala kepada seluruh umat manusia. Maka itu, harus selalu dijaga, salah satunya dengan rajin-rajin memanjatkan doa.

"Pada hakikatnya kebahagiaan itu adalah kelapangan jiwa dan pikiran yang tidak dijajah oleh hawa nafsu yang bersifat sementara," kata Ketua Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) Jakarta Timur Ustadz Asroni Al Paroya saat dihubungi MNC Portal beberapa waktu lalu.

Baca juga: Abu Nawas Punya Cara Jitu Atasi Ibu-Ibu Rebutan Bayi: Dibelah Saja Jadi Dua Bagianย 

Ia melanjutkan, kebahagiaan diciptakan dan senantiasa berdoa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala untuk selalu diberikan hal-hal yang dibutuhkan untuk jiwa seperti kebahagiaan.

"Adapun doa yang diajarkan oleh Sayid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani sebagai salah satu doa lengkap agar diberi kemudahan dalam segala urusan dan diberi keberkahan dan kebaikan di dalam hidup oleh Allah," ujarnya.

Baca juga: Kisah Pemuka Agama Masuk Islam karena Bingung dengan Surat Al Ikhlasย 

Berikut ini adalah doa meminta kebahagiaan dan keberkahan di dalam hidup:

ุงูŽู„ู„ู‘ูŽู‡ูู…ู‘ูŽ ุงุฌู’ุนูŽู„ู’ ูŠูŽูˆู’ู…ูŽู†ูŽุง ู‡ูŽุฐูŽุง ูŠูŽูˆู’ู…ุงู‹ ู…ูุจูŽุงุฑูŽูƒู‹ุง ุฃูŽูˆู‘ูŽู„ูŽู‡ู ุตูŽู„ูŽุงุญู‹ุง ูˆูŽ ุฃูŽูˆู’ุณูŽุทูู‡ู ููŽู„ุงูŽุญู‹ุง ูˆูŽ ุขุฎูุฑูู‡ู ู†ูŽุฌูŽุงุญุงู‹ ูˆูŽ ุนูŽูู’ูˆุงู‹ ูˆูŽ ุนูุชู’ู‚ุงู‹ ู…ูู†ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุงุฑููˆูŽ ุงุฌู’ุนูŽู„ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูู…ู‘ูŽ ู„ูŽู†ุงูŽ ูููŠู’ู‡ู ูŠูŽุง ุงู„ู„ู‡ู ู…ูู†ู’ ูƒูู„ู‘ู ู‡ูŽู…ู‘ู ููŽุฑูŽุฌู‹ุง ูˆูŽ ู…ูู†ู’ ูƒูู„ู‘ู ุถููŠู’ู‚ู ู…ูŽุฎู’ุฑูŽุฌู‹ุง ูˆูŽ ู…ูู†ู’ ูƒูู„ู‘ู ููŽุงุญูุดูŽุฉู ุณูุชู’ุฑู‹ุง ูˆูŽ ู…ูู†ู’ ูƒูู„ู‘ู ุนูุณู’ุฑู ูŠูุณู’ุฑู‹ุง ูˆูŽ ู…ูู†ู’ ูƒูู„ู‘ู ุจูŽู„ุงูŽุกู ุนูŽุงูููŠูŽุฉู‹ ูˆูŽ ุงูƒู’ููู†ูŽุง ูŠูŽุง ุงู„ู„ู‡ู ู…ูู†ู’ ู…ูู‡ูู…ู‘ูŽุงุชู ุงู„ุฏู‘ูŽุงุฑูŽูŠู’ู†ู ูˆูŽ ุงุตู’ุฑููู’ ุนูŽู†ู‘ูŽุง ุดูŽุฑู‘ูŽ ุงู’ู„ู…ูŽู†ู’ุฒูู„ูŽุชูŽูŠู’ู†ู ูˆูŽ ุงุบู’ููุฑู’ ู„ูŽู†ูŽุง ูˆูŽ ู„ููˆูŽุงู„ูุฏููŠู’ู†ูŽุง ูˆูŽ ู„ูุณูŽุงุฆูุฑู ุงู’ู„ู…ูุณู’ู„ูู…ููŠู’ู†ูŽ

Allahummajโ€™al yaumana haza yauman mubarokan awwalahu sholahan wa ausathuhu falahan wa akhirohu najahan wa โ€˜afwan wa โ€˜itqon minan nari wajโ€™alillahumma lana fihi ya allahu min kulli hammin farajan wa min kulli dhiqin makhrojan wa min kulli fahisyatin sitron wa min kulli โ€˜usrin yusron wa min kulli bala-in โ€˜afiyatan wakfina ya allahu min muhimmatid daroin washrif โ€˜anna syarrol manzilatain waghfir lana wa liwalidina wa lisa-iril muslimin.

Artinya: "Ya Allah, jadikanlah hari ini hari yang penuh berkah, permulaannya kesalehan, pertengahannya kemenangan, dan penghabisannya keberhasilan, ampunan dan kebebasan dari api neraka. Dan jadikanlah, Ya Allah, kelegaan bagi kami di dalamnya, wahai Allah, dari segala kesedihan, jalan keluar dari segala kesempitan, tirai penutup dari segala kekejian, kemudahan dari segala kesulitan, dan keselamatan dari segala bencana. Dan lindungilah kami, wahai Allah, dari segala keburukan dua rumah, dan palingkanlah kami dari keburukan dua tempat, ampunilah kami serta orang tua kami dan seluruh kaum Muslimin."

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Doa ini dapat diamalkan ketika selesai melaksanakan sholat fardhu maupun sunah. Kemudian tidak lupa dilengkapi dengan bacaan dzikir juga doa-doa lainnya sebagai pelengkapnya.

"Bisa dibaca atau diamalkan setelah sholat fardhu," terangnya.

Baca juga: Jadwal Sholat Hari Ini, Selasa 11 Januari 2022M/8 Jumadil Akhir 1443Hย 

Baca juga: Alquran Surat Al Mu'minun Ayat 1-118 Lengkap Terjemahan Latin, Arti, dan Keutamaannyaย 

Selanjutnya, selalu tawakal dan percaya kepada Allah Subhanahu wa ta'ala bahwa takdir di kehidupan setiap manusia sudah dicatat. Maka hati tidak akan selalu risau akan kebahagiaan di masa depan.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini