Kisah Habib Umar bin Hafidz Sebut Indonesia Negeri Paling Dijaga Allah Ta'ala

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 08:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 330 2530863 kisah-habib-umar-bin-hafidz-sebut-indonesia-negeri-yang-paling-dijaga-allah-ta-ala-PI3aAqgQvt.jpg Habib Umar bin Hafidz. (Foto: YouTube Audio Syiar)

HABIB Umar bin Hafidz merupakan ulama besar asal Yaman yang cukup dikenal di seantero Indonesia dan dunia. Jamaahnya bahkan tersebar luas di seluruh negeri, termasuk Indonesia.

Dalam satu kesempatan tausiyahnya, Habib Umar menceritakan bahwa Indonesia merupakan negeri yang paling dijaga oleh Allah Subhanahu wa ta'ala.

Baca juga: 7 Karomah Habib Umar bin Hafidz, Salah Satunya Bisa Menundukkan Jin 

Habib Umar bin Hafidz.

Baca juga: Cerita Abu Nawas Carikan Kambing Bertanduk Besar, Kok Malah Diukur Pakai Tangan Bayi 

"Indonesia ini dengan puji syukur kepada Allah dengan kalimat Alhamdulillah dibandingkan negara-negara lain manapun di muka bumi ini kita adalah negara yang paling dilembutkan oleh Allah Ta'ala, yang paling dijaga oleh Allah Subhanahu wa ta'ala," ujar Habib Umar, seperti dikutip kanal YouTube Audio Syiar, Rabu (12/1/2022).

Hal tersebut tidak lepas dari ikatan-ikatan yang dijalin antar-sesama Muslim, mulai guru-guru, ulama-ulama, hingga keluarga pendahulu yang terus tersambung sampai sekarang. Kemudian juga tidak lepas dari peran para wali yang tulus ikhlas dalam memperjuangkan ajaran agama Islam.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Lebih lanjut lagi, kata Habib Umar, Indonesia mirip dengan negeri Hadramaut. "Sehingga, negeri kalian ini memiliki kemiripan dari banyaknya para wali-wali tersebut, memiliki kemiripan dengan Hadramaut," ucapnya.

Baca juga: Viral Pria Terharu Bahagia Bimbing Sahabatnya Bersyahadat, Netizen: Teman Sampai Jannah 

Baca juga: Alquran Surat An-Nur Ayat 1-64 Lengkap dengan Terjemahan, Arti, dan Keutamaannya 

Seperti diketahui, Hadramaut merupakan negeri yang memiliki keistimewaan berupa diberkahi dan dijauhi dari hiruk-pikuk dunia fana. Negeri yang berada di lembah Yaman tersebut dikenal sebagai pencetak para wali di dunia.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya