Share

Cerita Mualaf Sukses Miliki 50 Toko Berkat Bacaan Bismillah Ibunya

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 621 2531238 cerita-mualaf-sukses-miliki-50-toko-berkat-bacaan-bismillah-ibunya-YypguMlEgQ.jpg Ilustrasi kisah mualaf sukses miliki puluhan toko berkat bacaan Bismillah ibunya. (Foto: Shutterstock)

TIDAK disangka, berkat bacaan Bismillah, seorang mualaf bernama Mahmud Yunus menjadi pengusaha sukses yang memiliki puluhan toko. Hal lebih menakjubkan lagi, bacaan Bismillah itu rutin diucapkan ibunya yang masih non-Muslim.

Kisah mualaf Mahmud Yunus yang masih keturunan Tionghoa ini bisa menjadi inspirasi. Berawal pada tahun 1983, dirinya tidak menyangka mendapat hidayah Islam dari Allah Subhanahu wa ta'ala sampai memutuskan mengucap dua kalimat syahadat.

Baca juga: Sekeluarga Jadi Mualaf, Rabbi Mort Tegaskan Nabi Muhammad Utusan Allah 

Berawal dari adik ibunda Mahmud Yunus yang memiliki toko di kawasan Petojo, Jakarta Utara. Saat ini tokonya ada sekira 50 cabang berkat ibunya selalu membaca Bismillah setiap pagi.

"Tiap-tiap dibuka toko itu dia baca Bismillah, tapi belum Islam. Mama saya belum Islam waktu itu," cerita Mahmud Yunus, dikutip dari kanal YouTube Islam Trending TV, Kamis (13/1/2022).

Cerita mualaf Mahmud Yunus jadi sukses berkat ucapan Bismillah ibunya. (Foto: YouTube Islam Trending TV)

Keajaiban lainnya dari bacaan Bismillah bahkan dialami saat kepala Mahmud Yunus terluka dan ibunya coba mengobati. Saat memegang kepala Mahmud, ibunya membaca Bismillah dan tidak lama kemudian lukanya sembuh.

Baca juga: Viral Pria Terharu Bahagia Bimbing Sahabatnya Bersyahadat, Netizen: Teman Sampai Jannah 

Hatinya kal itu selalu resah, padahal dari segi materi sangat mencukupi. Akhirnya Mahmud Yunus memberanikan diri mengatakan kepada keluarganya ingin masuk Islam.

Namun, reaksi keluarga tidak mendukung. Mahmud diusir dari rumah. Dia pun pergi hanya berbekal pakaian yang melekat di tubuh.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Alhamdulillah, Mahmud Yunus tidak hidup telantar. Dia masuk pesantren selama lima tahun lamanya. Di sana Mahmud benar-benar dibimbing. Menariknya lagi, Mahmud bisa cepat menghafal ayat-ayat suci Alquran dan hadis.

Setelah lima tahun berlalu, tiba-tiba ibunya datang untuk mengajaknya pulang. Setibanya di rumah, Mahmud langsung mencium tangan ibunya. Sebab di Islam sangat diajarkan bagaimana cara menghormati orangtua.

Baca juga: Kisah Pemuka Agama Masuk Islam karena Bingung dengan Surat Al Ikhlas 

"Itu seumur hidup saya baru pertama kali mencium tangan ibu saya," ujar Mahmud Yunus.

Tidak lama ibunya mengungkapkan bahwa ia juga ingin masuk Islam seperti anaknya. Hati Mahmud kala itu sangat bahagia, karena akhirnya ibunya menyadari jalan benar yang diambil anaknya selama ini.

Baca juga: Kisah Guru TK Cantik Bersyahadat, Tinggalkan Gaji Besar demi Masuk Islam 

Mahmud Yunus sendiri mengenal Islam bermula dari ibunya selalu membaca Bismillah, padahal saat itu belum memeluk agama Islam. Keberkahan Bismillah pun ia lihat dengan mata kepalanya sendiri.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini