Share

Masuk Islam, Mualaf Cantik Asal Spanyol Ini Berdoa Ingin Selalu Didekatkan dengan Ulama

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 621 2534006 masuk-islam-mualaf-cantik-asal-spanyol-ini-berdoa-ingin-selalu-didekatkan-dengan-ulama-kGfDpk5DyM.jpg Kisah mualaf cantik asal Spanyol. (Foto: YouTube Barat Bersyahadat)

SEBAGAI seorang mualaf yang baru mengenal Islam, tentunya masih membutuhkan bimbingan untuk belajar lebih dalam lagi terkait ilmu agama. Sayangnya, terkadang tidak semua orang mampu menjadi tempat yang nyaman untuk seorang mualaf bisa memperbaiki diri.

Seperti kisah seorang gadis mualaf cantik asal Spanyol yang satu ini. Ia merasa seakan umat yang berada di lingkungannya seolah tidak bisa memahami dirinya yang baru saja mengenal ajaran agama Islam.

Baca juga: Jadi Mualaf, Wanita Cantik Asal Rusia Ini Temukan Banyak Kebenaran dalam Ajaran Islam 

Kisah mualaf cantik asal Spanyol. (Foto: YouTube Barat Bersyahadat)

"Mereka tidak tahu berapa lama aku menjadi Muslim, tak tahu riwayatku, bukannya membantu atau mengedukasi menjadi Muslim yang baik, mereka malah menghakimiku," ujar mualaf cantik ini, seperti dikutip dari kanal YouTube Barat Bersyahadat, Selasa (18/1/2022).

Ia mengaku sudah cukup menghadapi masalah di keluarga maupun teman-temannya atas keputusan memeluk Islam. Tetapi, apa yang didapatkan dari umat justru sikap kurang baik yang membuatnya risih.

Baca juga: Terungkap! Sosok Penting di Balik Hijrahnya Hercules Jadi Mualaf 

Dia menegaskan tidak ingin menyamaratakan semua Muslim bersikap demikian. Hanya saja, itulah yang tengah dialaminya. Perlakuan kurang baik dari sekitarnya bahkan sempat membuatnya bertanya-tanya.

"Aku merasa seolah aku ini terasingkan" lanjutnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Namun hebatnya, ia tetap pada pendiriannya dalam memeluk agama Islam. Bagi mualaf cantik ini, perlakuan kurang baik yang diterima tetap tidak membawa pengaruh apa pun kepadanya.

Ia tetap berusaha belajar memperdalam Islam dari orang-orang yang dianggap bisa memberikannya jawaban dengan baik. Tidak lupa, dirinya selalu berdoa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala untuk didekatkan dengan alim ulama atau orang-orang yang pandai dalam pengetahuan seputar Islam.

Baca juga: Masuk Islam, Mualaf Cantik Asal Jerman Ini Tegaskan Hanya Allah Ta'ala yang Berhak Disembah 

"Minta kepada Allah tuntunan untuk dikumpulkan dengan orang-orang yang takut kepada-Nya, mereka yang berilmu, yang bisa membantu untuk menjadi muslim yang lebih baik," kata mualaf cantik asal Spanyol ini.

Tidak sampai di situ, dia pun meminta dalam doa agar Allah Subhanahu wa ta'ala senantiasa menyingkirkannya dari orang-orang yang mampu membuat dirinya jauh dari tuntunan Allah Ta'ala.

Baca juga: Jadi Mualaf, Gadis Cantik Asal Kuba Ini Bisa Bedakan Teman Sejati atau Bukan 

Ia berpesan kepada sesama mualaf untuk tetap membaca kitab suci Alquran, terus belajar, dan jangan pernah lupa berdoa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala agar selalu didekatkan dengan alim ulama.

Baginya, mau tidak mau, para mualaf harus siap menghadapi orang-orang yang tidak bisa memahami bahwa seorang mualaf. Masih perlu proses untuk menjadi Muslim yang lebih baik.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini