Share

Ustadz dr Zaidul Akbar Bagikan Kisah Ikhtiar Langit Penderita Kanker, Bisa Sembuh Tanpa Operasi

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 614 2536940 ustadz-dr-zaidul-akbar-bagikan-kisah-ikhtiar-langit-penderita-kanker-bisa-sembuh-tanpa-operasi-5SQ6Cetyi0.jpg Ustadz dr Zaidul Akbar. (Foto: YouTube dr Zaidul Akbar Official)

USTADZ dr Zaidul Akbar mengatakan selain berdoa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, ikhtiar juga sangat perlu dilakukan ketika menghadapi masalah kesehatan. Ikhtiar adalah bentuk usaha dalam mencapai kesembuhan.

Misalnya saat tubuh diserang penyakit, salah satu ikhtiar yang bisa dilakukan adalah pergi berobat ke dokter. Namun, menurut Ustadz dr Zaidul Akbar, ada jenis ikhtiar yang patut pula untuk diterapkan yakni ikhtiar langit.

Baca juga: Dorce Gamalama Mau Dimakamkan sebagai Perempuan, Ini Hukum Mengurus Jenazah Transgender Menurut Islam 

Dikutip dari kanal YouTube dr Zaidul Akbar Official, Senin (24/1/2022), ia pun menceritakan sebuah kisah ikhtiar langit dari seorang wanita Arab penderita kanker. Diketahui, kanker yang wanita itu derita sudah cukup parah.

Wanita tersebut memiliki pembantu yang merupakan warga negara Indonesia atau biasa disebut tenaga kerja Indonesia (TKI). Suatu ketika ada hal janggal yang diperbuat oleh pembantunya.

Baca juga: Siasat Aneh Abu Nawas Supaya Tak Dimasak Jadi Bubur, Kok Malah Korbanin Raja? 

Setiap dua jam sekali, ia selalu keluar masuk kamar mandi. Si wanita Arab pun bertanya apa sebenarnya yang dilakukan pembantu itu.

Ternyata si pembantu sedang dalam masa menyusui, namun ia meninggalkan bayinya demi mencari nafkah di Arab. Alhasil, pembantu si wanita Arab ini pun harus rutin membuang air susunya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Hati wanita Arab penderita kanker ini luluh sehingga rasa empatinya muncul. Tanpa pikir panjang, wanita Arab menyuruh pembantunya pulang ke Indonesia dan menemui sang anak untuk disusui.

Wanita Arab itu memastikan akan tetap mengirim gaji bulanan. Bahkan, ia berjanji membiayai transportasi bagi si pembantu jika hendak kembali ke Arab.

Baca juga: Berkat Sedekah Jumat, Suami Istri Selamat dari Kecelakaan Maut Balikpapan 

Baca juga: Kena Sihir Bisa Sembuh dengan Baca Doa Ini, Buya Yahya Ungkap Keutamaannya 

Sementara itu, waktu menunjukkan bahwa beberapa bulan lagi wanita Arab itu harus menjalani operasi kanker. Atas kehendak Allah Subhanahu wa ta'ala, belum juga sempat dilakukan operasi, kanker yang menggerogoti tubuh wanita itu leyap seketika. Hal ini diketahui saat di wanita Arab melakukan pemeriksaan terhadap tubuhnya.

Ustadz Zaidul Akbar mengatakan, hal inilah yang disebut dengan ikhtiar langit. Sang ustadz juga mengingatkan bahwa konsep sehat dalam Islam bermula dari qalbu.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini