Share

Dulu Model Bikini, Bule Cantik Ini Sekarang Mantap Masuk Islam dan Berhijab

Ahmad Haidir, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 621 2537534 dulu-model-bikini-bule-cantik-ini-sekarang-mantap-masuk-islam-dan-berhijab-U3YRa3DDho.jpg Kisah mualaf cantik Elizabeth Jachstadt mantan model bikini. (Foto: YouTube Barat Bersyahadat)

NAMANYA Elizabeth, seorang bule cantik asal Jerman yang dulu sempat menjadi seorang model bikini untuk produk pakaian renang di Brasil. Tapi kini ia sudah mendapat hidayah lalu mantap masuk Islam dan mengenakan hijab untuk menutup auratnya sebagai Muslimah.

"Usia 15 tahun, aku pernah jadi model, meski tidak profesional. Aku pernah tampil di sampul majalah dan catwalk. Aku juga pernah mengiklankan salah satu pakaian renang dari Brasil," ungkap Elizabeth, seperti dikutip dari kanal YouTube Barat Bersyahadat, Selasa (25/1/2022).

Baca juga: 3 Kali Khatam Alquran demi Fitnah Islam, Wendy Lofu Akhirnya Jadi Mualaf 

Ia memiliki kisah mualaf yang terbilang cukup inspiratif dan mengharukan. Semua berawal saat dirinya sedang berwisata ke Mesir dan melihat keteguhan iman seorang pedagang Muslim di sana dalam hal beribadah kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Ada satu hari yang mengubah hidupku sebenarnya. Ketika aku bersama rombongan turis di sebuah lokasi bazar di Mesir dan ada seorang lelaki, waktu itu hari Jumat, yang menutup tokonya di hadapan kami," kisah wanita bernama lengkap Elizabeth Jachstadt ini.

Kisah mualaf cantik Elizabeth Jachstadt mantan model bikini. (Foto: YouTube Barat Bersyahadat)

"Aku lalu bilang ada rombongan orang bersamaku dan rela menghabiskan uangnya sebab besok mereka harus pergi. Pikirku betapa bodohnya lelaki ini menutup tokonya kemudian menolak uang kami ini," ceritanya.

Namun Muslim pedagang itu bergeming dengan jawaban yang mana lantas membuat Elizabeth seakan tersengat dan memicu dirinya berpikir ulang tentang apa arti dari kehidupan.

Baca juga: Masuk Islam, Mantan Supermodel Ini Bisa Lepas dari Narkoba dan Rasakan Ketenangan 

"Pria itu menjawab: 'Saya ini Muslim dan kewajiban saya untuk Sholat Jumat.' Kejadian itu membuatku merenung karena aku tahu lelaki ini mata pencariannya berasal dari dagang, tetapi kenapa dia lebih memilih sholat?" ungkapnya heran.

"Aku benar-benar bingung dibuatnya dan apa yang aku yakini waktu itu berubah semua. Aku selalu ajukan pertanyaan dasar tentang diriku, hidupku, dan keluargaku serta apa keinginanku dalam hidup, dan itu saatnya aku membuka Alquran," jelas Elizabeth.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Setelah mempelajari Alquran dan membaca setengah dari Surat Al Baqarah, bule cantik ini mengaku takjub hingga akhirnya memutuskan menjadi mualaf. Namun di satu sisi ia merasa sedih dan belum siap dengan bagaimana nanti hidupnya ke depan.

Benar saja, Elizabeth yang juga memutuskan berhijab itu harus menghadapi berbagai ujian terkait keislamannya. Ia harus rela dipecat dari tempat kerjanya, bahkan diusir.

Baca juga: Bule Cantik Ini Masuk Islam Setelah Lihat Teman Muslim Tidak Pernah Menjelekkan Agama Lain 

"Aku sempat ditawari gaji dua kali lipat apabila mau melepas hijab karena murid-murid menyukai cara mengajarku. Namun mereka memecatku karena berhijab dan aku langsung diusir," cerita Elizabeth.

Namun saat itu pertolongan Allah Subhanahu wa ta'ala datang. Elizabeth yang tidak punya lagi tempat tinggal karena diusir dari lingkungan kerjanya lantas bertemu dengan seorang pria yang tertarik dengan kehidupan mualafnya.

Baca juga: Kisah Mualaf Erik Riyanto, Dulu Murtadkan Orang tapi Kini Masuk Islam Usai Dengar Tahlil 

Seakan berjodoh dengan Mesir, usai Elizabeth menceritakan masalahnya, pria itu kemudian menawarkannya untuk tinggal bersama kenalannya di Negeri Piramida itu. Akhirnya, ia berpindah dan telah menetap serta menjalani hidup di sana.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini