Share

Viral Santri-Santri Kompak Gagalkan Aksi 2 Pencuri Motor, Netizen: Salut Banget Sama Kalian

Hantoro, Jurnalis · Rabu 26 Januari 2022 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 614 2538058 viral-santri-santri-kompak-gagalkan-aksi-2-pencuri-motor-netizen-salut-banget-sama-kalian-kHB3pCmDN3.jpg Viral santri-santri gagalkan pencurian motor. (Foto: Instagram @andreli_48)

BEREDAR video viral santri-santri berhasil menggagalkan pencurian sepeda motor di sebuah toko. Aksi para santri itu pun menuai pujian banyak netizen.

Dikutip dari unggahan viral di akun Instagram @andreli_48, Rabu (26/1/2022), diketahui peristiwa tersebut terjadi di parkiran sebuah toko di Jalan Raya Pasar Nongkojajar, Mesagi, Wonosari, Tutur, Pasuruan, Jawa Timur.

Baca juga: Ada Maling Kabur ke Barat, Abu Nawas Kok Malah Cegatnya di Timur?ย 

Viral santri-santri gagalkan pencurian motor. (Foto: Instagram @andreli_48)

Berawal dari dua pria pencuri berjaket hitam yang sudah menaiki motor incarannya tersebut. Mereka kemudian bisa menyalakan motor itu. Tapi kemudian empat santri yang berada di dalam toko mengetahuinya. Mereka langsung berlari keluar toko dan berusaha menggagalkan pencurian.

Seorang santri memegang motor yang sudah menyala. Sementara satu santri menarik jaket pencuri yang sudah menaiki motor tersebut. Sedangkan satu pencuri lagi sudah melarikan diri.

Baca juga: Kisah Bule Cantik Bersama Anak-anaknya Masuk Islam, Langsung Mantap Kenakan Hijabย 

Santri ketiga langsung berlari naik ke atas motor dan memukuli pencuri tersebut. Dibantu santri keempat yang memegangi motor dan menarik si pencuri.

Motor pun terjatuh dan si pencuri melarikan diri. Tidak ingin pelaku kebur begitu saja, para santri langsung mengejarnya sambil meneriaki "maling".

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Aksi heroik empat santri pemberani ini mendapat apresiasi dari netizen Tanah Air. Mereka salut dan ada juga yang mendoakan kebaikan.

"Salut sama kang santri udah kompak menggalkan aksi maling motor di depan tokonya. Lok Jl raya pasar Nongkojajar, Mesagi, Wonosari, Tutur, Pasuruan, Jawa Timur. Tetap safety dan hati-hati saat memarkirkan kendaraan Anda," tulis keterangan di unggahan viral tersebut.

Baca juga: Rasulullah Makan Sebelum Lapar dan Berhenti Sebelum Kenyang, Ternyata Ini Manfaatnyaย 

"Jempot empat buat santri yg reflek loncat ke atas motor..... Hebatttt," tulis akun @eryrosmakart*** di kolom komentar.

"Andai mereka ga pake sarung bs lebih leluasa lompat dan gebukin Malingnya.. Salut bgt sm kalian. Untung ga bawa sajam ih si maling. Jaga diri baek2 ya adek2, kasi kunci double dan kunci pengaman kendaraan nya. Smg Allah melindungi kalian ya..salut," ungkap @ida_sus***.

Baca juga: Rasulullah Senang Kepalanya Basah Kena Air Hujan, Ustadz dr Zaidul Akbar Ungkap Manfaatnya untuk Kesehatanย 

"Lapor pak @divisihumaspolri penghargaan apa yg pantas utk mereka? Atau beri mereka penjagaan keamanan sblm si maling bener-bener blm tertangkap," komentar @iqbahru***.

"Keren km nak tdk siaยฒ ibumu memondokkanmu," tulis @69_nur_cah***.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini