Share

Masya Allah, Pria Fanatik Ini Bersyahadat Berkat Istrinya yang Tidak Lelah Berdoa

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 621 2539351 masya-allah-pria-fanatik-ini-bersyahadat-berkat-istrinya-yang-tidak-lelah-berdoa-iYIk6GviOK.jpg Kisah Izhac ucap syahadat berkat doa istrinya Liza yang tidak berhenti. (Foto: YouTube Hidayatullah TV)

KISAH perjalanan seorang mualaf memang kerap menarik perhatian, karena berbagai pergolakan jiwa dilalui. Salah satunya adalah Izhac Eliza Haumahu. Ia memutuskan hijrah, bersyahadat, dan masuk Islam berkat istrinya Liza Qomariyah Febriyanti yang tidak lelah berdoa.

Kala itu kehidupan pasangan suami istri ini berkecukupan dan berlimpah harta. Mereka tidak sedikit pun kekurangan. Liza mengatakan dulu semasa hidupnya tidak pernah merasakan kekurangan, bahkan ke mana pun selalu memakai mobil atau taksi.

Baca juga: Masuk Islam, Bule Cantik Italia Ini Dapat Hidayah Berkat Kota London 

"Ke mana-mana saya enggak pernah naik angkot atau ngojek. Selalu pakai mobil, pesan taksi," kata Liza, seperti dikutip dari kanal YouTube Hidayatullah TV, Jumat (28/1/2022).

Begitu juga dengan Izhac, kekayaannya sangat melimpah. Berbagai investornya dan koleganya ada di mana-mana. Hal ini juga yang memengaruhi gaya hidupnya, pergaulan bebas, hingga selalu pesta dengan minuman keras.

Kisah Izhac ucap syahadat berkat doa istrinya Liza yang tidak berhenti. (Foto: YouTube Hidayatullah TV)

Mulanya mereka menikah di bawah tangan. Liza sadar dengan hal tersebut, namun karena Izhac menurutnya orang yang baik, maka ia tetap memaksa menikah walaupun beda keyakinan.

"Nikah di bawah tangan selama 4 tahun. Saya dengan Muslimah-nya, abang tetap dengan non-Muslim-nya," terang Liza.

Baca juga: Jadi Mualaf, Influencer Sheikha Golani Sembuh dari Sakit saat Pertama Kali Sholat 

Namun lama-kelamaan Liza sadar. Meskipun serba-berkecukupan, ternyata hidupnya tidak tenang. Izhac sering tidak pulang karena sibuk dengan kehidupan duniawinya.

"Saya waktu itu berpikir ingin punya keluarga yang harmonis. Punya suami dan anak yang seharusnya. Titiknya enggak ketemu," kata Liza.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Kemudian Liza terus berdoa agar suaminya diberi hidayah oleh Allah Subhanahu wa ta'ala. Bisa terbebas dari kehidupan duniawi dan berharap bisa masuk Islam.

Suatu hari Izhac mengalami suatu kejadian saat bertugas di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kemudian tiba-tiba imannya terguncang.

Baca juga: Kisah Bule Cantik Bersama Anak-anaknya Masuk Islam, Langsung Mantap Kenakan Hijab 

"Allah berikan jalan," ujar Izhac.

Akhirnya Izhac memutuskan menjadi mualaf dan doa istrinya terkabul. Perlahan-lahan Izhac belajar Islam, salah satunya sholat.

Baca juga: Dulu Model Bikini, Bule Cantik Ini Sekarang Mantap Masuk Islam dan Berhijab 

Sebagai istri, Liza tentunya membantu suaminya agar lebih taat kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. "Saya mau lepas jilbab, dia (Izhac) enggak mau," tukasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini