Share

Berkat Puasa Ramadhan, Bule Ganteng Ini Mantap Jadi Mualaf

Ahmad Haidir, Jurnalis · Jum'at 18 Februari 2022 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 621 2549384 berkat-puasa-ramadhan-bule-ganteng-ini-mantap-jadi-mualaf-n354kFltan.jpg Kisah bule ganteng Tom jadi mualaf berkat puasa Ramadhan. (Foto: YouTube Renung Kalbu)

BAGI umat Islam, Ramadhan merupakan bulan yang sangat spesial karena adanya ibadah berpuasa yang memiliki pahala luar biasa besar. Kemudian ada banyak sunah yang bisa menambah timbangan amal salih sebagai bekal di akhirat kelak.

Berkah Ramadhan itu ternyata juga dirasakan sosok bule ganteng Australia bernama Tom ini. Ia memutuskan menjadi mualaf setelah menjalani ibadah shaum atau puasa.

Baca juga: Jadi Mualaf, Profesor Astrofisika Ini Tegaskan Alquran Tidak Kontradiktif dengan Konsep Universal 

Kisahnya berawal saat dia menempuh pendidikan tinggi di India. Kala itu Tom berteman dekat dengan seorang kawan yang seorang Muslim.

"Saya menjadi teman dekat dengan seorang mahasiswa Muslim India. Sebelum ini saya tidak punya teman dekat dari India," ucapnya, seperti dikutip dari kanal YouTube Renung Kalbu, Jumat (18/2/2022).

Memasuki bulan Ramadhan, Tom merasa momentum tersebut menjadi waktu yang tepat untuk bertanya-tanya tentang Islam kepada sosok temannya itu.

"Menjelang Ramadhan, saya merasakan bahwa ini adalah sebagai peristiwa penting dan aku pun membanjiri dia dengan pertanyaan mengapa ini? Mengapa begitu? Mengapa perlu berpuasa," ungkapnya.

"Pada saat itu saya mempelajari biokimia gizi dan tidak melihat alasan biologis untuk berpuasa, tubuh baik itu dibangun untuk makan makanan sehat dan baik," timpalnya.

Baca juga: Kisah Mualaf Mahershala Ali, Aktor Hollywood Muslim Pertama yang Raih Oscar 

Takdir sepertinya membawa bule ganteng yang berasal dari Kota Sydney, Australia, ini untuk masuk Islam. Hal itu terjadi setelah lulus kuliah, Tom yang merasa banyak masalah di kampung halamannya tiba-tiba memutuskan kembali ke India.

Ia pun menghubungi teman Muslim-nya, dan di sana bule ini makin mengenal Islam karena membaur dengan masyarakat setempat.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ketika mempelajari Alquran, ia pun takjub dengan kemurnian kitab suci umat Islam itu yang lantas dibandingkan dengan kitab lain yang menurutnya banyak surat atau ayat yang tumpang tindih.

Baca juga: Kisah Mualaf Korea, Dulu Benci Islam hingga Jebak 80 Muslim tapi Kini Jadi Pengurus Masjid 

Baca juga: Kisah Mualaf Cantik Mantap Berhijab Setelah Hampir Jadi Korban Pemerkosaan 

Sempat mempertanyakan puasa, Tom justru makin yakin memeluk Islam dan memutuskan mualaf setelah mencoba untuk satu kali menjalankan ibadah wajib di bulan Ramadhan itu.

"Jika orang-orang ini puasa, saya harus berpuasa juga. Alhamdulillah saya berpuasa di pekan terakhir Ramadhan, dan itu adalah awal bagi saya (mengucap syahadat dan resmi masuk Islam, red)," tukasnya.

Wallahu a'lam bissawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini