Share

Kisah Amira Mualaf Cantik Asal Rusia, Temukan Semua Jawaban Kehidupan dalam Ajaran Islam

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 01 Maret 2022 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 621 2554735 kisah-amira-mualaf-cantik-asal-rusia-temukan-semua-jawaban-kehidupan-dalam-ajaran-islam-C482pw19qB.jpg Cerita mualaf cantik asal Rusia bernama Amira. (Foto: YouTube Barat Bersyahadat)

HIDAYAH Islam bisa datang kepada siapa saja dan kapan saja. Inilah yang dialami mualaf cantik asal Rusia bernama Elena. Ia mantap memeluk ajaran agama Islam setelah menemukan semua jawaban dari banyak pertanyaan yang ada di benaknya selama ini.

Elena mengubah namanya menjadi Amira usai resmi menjadi mualaf. Perjalanannya sampai menemukan Islam tidaklah sederhana. Terdapat banyak pertanyaan seputar agama Amira di masa lalu yang tidak kunjung dia temukan jawabannya.

Baca juga: Kisah Dian Sastrowardoyo Jadi Mualaf di Momen Isra Miraj: Murni dari Hatiku Tanpa Paksaan 

Suatu saat Amira, yang saat itu masih bernama Elena, duduk di dalam rumah ibadah. Sebuah pertanyaan terus berputar di kepalanya. "Kenapa saya di sini? Kenapa saya harus ke rumah ibadah jika ingin bicara kepada Tuhan," ujar Amira dalam tayangan di kanal YouTube Barat Bersyahadat.

Cerita mualaf cantik Amira asal Rusia. (Foto: YouTube Barat Bersyahadat)

Keraguannya terhadap agama lamanya juga dipicu ketika dia tidak mengenali potret-potret sosok yang ada di dalam rumah ibadah tersebut. Seketika Amira menyadari tidak memahami betul agamanya dahulu. Pemahaman Amira terhadap agama lamanya hanya sebatas ibadah pada hari tertentu di rumah ibadah maupun ketika hari keagamaan.

Pertanyaan demi pertanyaan mulai menghampiri kepalanya. Namun sayang, Amira tidak kunjung menemukan jawaban. "Kebingungan di agama lama, saya mulai bolos ke rumah ibadah, tapi mulai menelaah, bertanya ke orangtua, dan baca buku," bebernya.

Baca juga: Kisah Mualaf Polisi Cantik Amerika, Berawal Kena Tembak dan Hampir Meninggal 

Pada suatu momen, ia tersadar sama sekali tidak memahami agama yang saat itu dianut. Jawaban yang didapat terkait pertanyaan di dalam kepalanya juga dirasa sulit dicerna akal.

Amira merasa jiwanya seolah kering-kerontang. Hal ini lantas mengakibatkan kriris batin terkait agama pun timbul. "Saya memutuskan tidak pergi ke rumah ibadah lagi," ungkapnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Meski demikian, Amira enggan menggugurkan semangatnya. Pencarian akan Tuhan terus dilakukan. Dirinya bahkan sempat mempelajari sosok agung dalam agama tertentu, tapi tetap merasa kebingungan.

Sampai akhirnya Amira mulai pasrah, dan Allah Subhanahu wa ta'ala menunjukkan jalan dirinya bertemu ajaran agama Islam. "Saya mulai baca buku-buku Islam, sampai saya mengerti, sebab sangat banyak istilah baru dalam agama ini," ceritanya.

Baca juga: 8 Artis Cantik Ini Mantap Berhijab Usai Jadi Mualaf, Ada Mantan DJ Terkenal 

Dari sana, Amira mulai mengubah pola hidupnya, termasuk juga tujuan hidup. Selama proses itu berlangsung, Allah Subhanahu wa ta'ala mempertemukan Amira dengan seorang pria Muslim taat yang mampu membimbingnya ke jalan Islam.

"Kami putuskan untuk menikah, dan kini menjadi suami saya. Beliau selalu mengajari saya tentang agama," lanjutnya.

Amira mengaku beruntung sang suami tidak pernah memaksakan apa pun terhadapnya. Entah soal cara berpakaian maupun buku bacaan. Suami Amira lebih sering memberikan saran terbaik kepadanya.

Baca juga: Kisah Mualaf Penuh Tato, Dapat Umrah Gratis dan Mengislamkan Ayah serta 5 Sahabatnya 

Kini Amira sudah sangat yakin bahwa Islam adalah agama yang selama ini dibutuhkan. Pencariannya terhadap Tuhan berhenti pada Islam. Ia berhasil menemukan segala jawaban dalam agama yang dibawa oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam ini.

"Saya amat mencintai agama ini dan itu didapat setelah saya banyak menuntut ilmu tentang keislaman," pungkasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini