Share

Viral Ribuan Tentara Muslim Chechnya Menggemakan Takbir Bantu Rusia

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 614 2555048 viral-ribuan-tentara-muslim-chechnya-menggemakan-takbir-bantu-rusia-1CgkNZRXyY.jpg Viral ribuan pasukan tentara Muslim Chechnya menggemakan takbir bantu Rusia melawan Ukraina. (Foto: Istimewa)

BEREDAR video viral ribuan tentara Muslim Chechnya menggemakan takbir untuk membantu Rusia dalam perang melawan Ukraina. Diketahui Chechnya merupakan republik otonom bagian dari federasi Rusia. Letaknya berada di barat daya Rusia. Chechnya mayoritas dihuni penduduk Muslim.

Video viral tersebut berawal dari rilis resmi tentara pasukan elite Chechnya saat menyatakan diri bergabung dengan pasukan Rusia untuk berperang melawan Ukraina. Video ini dirilis beberapa waktu usai Rusia memutuskan melakukan invansi militer ke Ukraina.

Baca juga: Tentara Ukraina Gunakan Peluru Lemak Babi untuk Hadapi Pasukan Muslim Chechnya Rusia 

Baca juga: Menikmati Keindahan Masjid Katedral Moskow yang Jadi Kebanggaan Muslim Rusia 

Setidaknya sebanyak 12.000 pasukan militer Chechnya disiagakan untuk membantu Presiden Vladimir Putin dalam peperangan ini.

Hingga kini sebagian besar tentara Chechnya telah diterjunkan ke sejumlah kota di Ukraina. Bahkan, sebuah video yang beredar di media sosial menunjukan pasukan Chechnya berhasil mengambil alih salah satu markas militer Garda Nasional Ukraina di Gostomel.

Dalam video tersebut seorang prajurit Chechnya memanjat pagar, kemudian mencopot bendera Ukraina dan mengganti dengan bendera Rusia.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sementara itu Rusia terus melakukan propaganda psikologi melalui unjuk kekuatan peralatan tempur militernya. Missile Ballistic Intercontinental atau Misil Balistik Antar Benua yang selama ini disimpan mulai disiagakan dan dipublikasikan kepada publik.

Misil tersebut dikenal sebagai senjata dengan daya ledak nuklir yang bisa menjangkau antarnegara, bahkan antarbenua. Menurut para ahli, misil balistik Rusia memiliki daya penghancur yang sangat besar. Jika ditembakkan ke Ukraina, dampak kerusakannya bisa dirasakan hingga negara-negara tetangga.

Tidak sampai di situ, sejumlah analis juga memperkirakan perang Rusia dan Ukraina yang melibatkan NATO berpotensi memicu perang dunia ketiga.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Kisah Amira Mualaf Cantik Asal Rusia, Temukan Semua Jawaban Kehidupan dalam Ajaran Islam 

Baca juga: 7 Kuliner Halal dan Lezat Khas Rusia, Muslim Travelers Wajib Dicoba! 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini