Share

Dukun Beranak Ini Selalu Dapat Hadiah Melimpah saat Umrah, Terungkap Penyebabnya

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Sabtu 12 Maret 2022 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 12 614 2560410 dukun-beranak-ini-selalu-dapat-hadiah-melimpah-saat-umrah-terungkap-penyebabnya-HkPD5rCSbL.jpg Ilustrasi kisah dukun beranak selalu dapat hadiah melimpah saat umrah. (Foto: Dok Okezone)

BANYAK Muslimin yang mengalami hal tidak terduga ketika menjalankan ibadah umrah dan haji di Tanah Suci, baik di Kota Makkah maupun Madinah. Dua tempat suci tersebut merupakan lokasi yang sangat berkaromah. Di sana, setiap insan diyakini akan mendapat balasan sesuai perbuatannya.

Salah satunya dialami oleh jamaah umrah yang berprofesi sebagai dukun beranak. Tidak disangka, dia mendapat perlakuan istimewa dari orang-orang di Tanah Suci. Kisah itu diungkapkan oleh Ustadz Muksit Haetami, seorang muthawif atau pembimbing ibadah haji dan umrah.

Baca juga: Wanita Ini Histeris Keluar Darah Haid Terus-menerus saat Umrah, Terungkap Dosa yang Diperbuat! 

Dikutip dari kanal YouTube-nya, Ustadz Muksit Haetami menceritakan ada seorang jamaah umrah yang berprofesi sebagai dukun beranak. Dia selalu siap sedia membantu ibu-ibu yang akan melahirkan di kampungnya. Selain sebagai seorang dukun beranak, jamaah umrah ini juga menjadi tukang pijat di Tanah Air.

Kemudian dukun beranak tersebut diajak oleh sang anak untuk melakukan ibadah umrah. Anaknya mendapat hadiah umrah secara gratis dari bosnya. Bersama sang anak, dukun beranak itu lantas mendaftarkan diri melalui Ustadz Muksit untuk menggunakan jasa travel-nya.

Baca juga: Cerita Muslimah Jamaah Umrah Bertemu "Malaikat" hingga Dibantu Mencium Hajar Aswad Kakbah 

Sesampainya di Tanah Suci, ibu ini kerap mendapat kebaikan yang melimpah. Setiap hari ada saja orang-orang di Arab yang memberikan sesuatu secara cuma-cuma untuknya. Entah itu uang, kurma, air zamzam, tasbih, dan lain sebagainya.

"Tidak diduga si ibu itu seolah-olah mendapat perlakuan istimewa. Setiap hari ada saja orang yang ngasih sesuatu, entah itu uang, kurma, air zam zam, tasbih, entah itu souvenir lain. Masya Allah," kata Ustadz Muksit.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Dari kejadian tersebut, dirinya yakin bahwa perilaku istimewa yang didapatkan sang dukun beranak merupakan balasan dari kebaikannya ketika di Tanah Air. Jamaah umrah ini memang selalu menolong dan sigap membantu siapa pun di kampungnya.

Bukan kisah fiktif belaka, Ustadz Muksit menegaskan peristiwa ini adalah pengalaman nyata dari jamaah umrah yang dibimbingnya.

Baca juga: Dinar Candy Makin Cantik Pakai Hijab, Bikin Terkesima Melihatnya 

"Jadi, Masya Allah apa yang beliau lakukan di Tanah Air berupa kebaikan, menolong orang lain, memudahkan orang lain yang melahirkan, itu diganjar dari Allah di Tanah Suci. Ini kisah nyata, bukan mengada-ngada," tuturnya.

Menarik kesimpulan, Ustadz Muksit mengatakan bahwa apa pun yang dilakukan seseorang di Tanah Air pasti akan mendapat balasan yang setimpal di Tanah Suci. Oleh karena itu, ia mengimbau kaum Muslimin untuk memperbanyak melakukan kebaikan setiap harinya.

Baca juga: Saudi Hapus Karantina dan PCR Jamaah Umrah, Kemenag Harap Ada Penyelarasan di Indonesia 

"Apapun yang kita lakukan selama itu bisa memudahkan orang lain, insya Allah ketika kita umrah di Tanah Suci itu akan ketemu," tandasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini