Share

Ustadz dr Zaidul Akbar Imbau Wanita Jangan Konsumsi Makanan dan Buah Ini, Sebabkan Gangguan Hormon

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2022 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 614 2563717 ustadz-dr-zaidul-akbar-imbau-wanita-jangan-konsumsi-makanan-dan-buah-ini-sebabkan-gangguan-hormon-ccyhBZqdAp.jpg Ustadz dr Zaidul Akbar. (Foto: YouTube dr Zaidul Akbar Official)

PENDAKWAH sekaligus pakar obat-obatan herbal Ustadz dr Zaidul Akbar mengimbau para wanita untuk tidak mengonsumsi makanan dan buah-buahan berikut ini. Pasalnya, makanan dan buah-buahan tersebut bisa menyebabkan gangguan hormon pada seorang wanita.

Makanan yang dimaksud adalah makanan yang bersifat GMO atau Genetically Modified Organism, yakni makanan yang dihasilkan dari organisme yang telah diubah DNA-nya melalui rekayasa genetika. Contohnya adalah jagung manis, kedelai impor, semangka tanpa biji, dan lainnya.

Baca juga: Humor Abu Nawas: Gampang Banget Bohongi Utusan Raja, Lempari Pasir Saja 

"Produk bersifat GMO atau Genetically Modified Organism itu harus Anda kurangi. Setop," kata Ustadz dr Zaidul Akbar, dikutip dari kanal Youtube Bisikan.com, Jumat (18/3/2022).

Selain itu, ia juga mengimbau wanita untuk mengurangi konsumsi olahan daging hewan ternak. Ini karena hewan-hewan tersebut juga diberikan makanan yang mengandung hormon.

Baca juga: 8 Sunah di Hari Jumat, Nomor 5 Bikin Cowok-Cowok Makin Ganteng 

"Ada banyak makanan yang memang perlu wanita dikurangi, terutama makan daging hewan ternak," jelas Ustadz dr Zaidul Akbar.

Ia menyarankan para wanita untuk mengonsumsi makanan yang sedikit terkontaminasi dengan bahan-bahan kimia. Salah satu yang dianjurkan adalah buah-buahan.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Akan tetapi buah yang dimaksud adalah buah yang berasal dari kampung, bukan hasil impor. Apalagi anggur hasil impor yang tanpa biji. Buah itu disebut bahaya karena kemungkinan sudah tercampur beberapa bahan kimia hasil eksperimen di lab.

"Anggur yang enggak ada biji jangan dimakan. Sebab kalau dulu moyangnya si buah-buahan itu ada biji, terus sekarang enggak ada biji, kemungkinan yang sekarang dibuat di lab," ujar Ustadz dr Zaidul Akbar.

Baca juga: 3 Amal Salih Berpahala Besar Menyambut Ramadan, Dikerjakan pada Akhir Syaban 

Baca juga: Ini Cara Bayar Utang Puasa Ramadan jika Lupa Jumlahnya 

Ia menegaskan lagi, buah tanpa biji itu menandakan pertumbuhannya telah terkontaminasi dengan bahan-bahan yang tidak sehat untuk kesehatan dan hormon. Oleh karena itu, Ustadz dr Zaidul Akbar menyarankan para perempuan mengonsumsi makanan yang terbuat alami agar hormonnya tidak terganggu.

"Intinya kita harus mencari makanan yang alami saja untuk kesehatan tubuh," pungkasnya. Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini