Share

Viral Puluhan Orang Baca Alquran di Sepanjang Malioboro Sambut Bulan Ramadan

Erfan Erlin, Jurnalis · Jum'at 01 April 2022 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 614 2571410 viral-puluhan-orang-baca-alquran-di-sepanjang-malioboro-sambut-bulan-ramadan-RTPxMrQlp6.jpg Ilustrasi Jalan Malioboro di Yogyakarta. (Foto: Dok Okezone)

BEREDAR video viral puluhan orang membaca kitab suci Alquran di sepanjang Jalan Malioboro, Yogyakarta. Tampak para Muslim duduk di kursi sepanjang trotoar Jalan Malioboro sambil membuka mushaf Alquran dan membacanya.

Video viral yang diunggah kanal YouTube Santri Molor Vlog ini memperlihatkan para pejalan kaki yang menyaksikannya tampak menikmati lantunan ayat-ayat suci Alquran yang dibacakan puluhan Muslim itu.

Baca juga: Humor Abu Nawas: Kalahkan Pasukan Raja Cuma dengan Dilempari Pasir, Gampang Banget! 

Kitab suci Alquran. (Foto: Shutterstock)

Baca juga: Jelang Ramadan, Amalkan 8 Sunah di Hari Jumat Berpahala Besar Ini 

Ketua Dewan Syuro Masjid Jogokariyan Muhammad Jazir menanggapi gerakan membaca Alquran di Jalan Malioboro tersebut. Menurut dia, jika hal tersebut bertujuan atau niatnya untuk ibadah maka gerakan tersebut adalah sesuatu yang bagus.

"Maos Alquran menawi niatipun ibadah Inggih sae (membaca Alquran jika niatnya ibadah adalah bagus)," ungkapnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Menurut dia, jika maksudnya baik dan memberi peringatan akan datang bulan Ramadan, lalu mengajak membaca Alquran, maka gerakan tersebut perlu digalakkan. Sebab sejatinya gerakan membaca Alquran adalah hal bagus.

Baca juga: 4 Manfaat Membaca Surat Al Kahfi di Hari Jumat, Salah Satunya Terlindungi dari Fitnah Dajjal 

Ia lantas berpesan di Yogyakarta adalah kota di mana berbudi luhur yang menjadi pegangan. Sehingga, dirinya meminta masyarakat jangan saling curiga. Lebih baik diterima semuanya harus disikapi dengan hati yang luas.

"Wonten Ngayogyakarta, nagari ingkang budi luhur dados cepengan, monggo kita sampun sujono, prayogi pun tampi sedaya kanthi manah ingkang longgar," katanya.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Jadwal Imsakiyah Ramadan 2022, Lengkap Buka Puasa hingga Waktu Sholat 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini