Share

Kisah Artis Senior El Manik Masuk Islam Gara-Gara Terpaksa Hafal Ayat Kursi

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Rabu 06 April 2022 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 06 621 2574225 kisah-artis-senior-el-manik-masuk-islam-gara-gara-terpaksa-hafal-ayat-kursi-2xb3XcbdZt.jpg Kisah mualaf artis senior El Manik. (Foto: YouTube Jenny Rachman)

KISAH mualaf artis senior El Manik bisa menjadi inspirasi banyak orang. Sebelumnya El Manik tidak pernah tertarik untuk masuk Islam. Apalagi, dia terlahir dari keluarga non-Muslim yang taat. Namun, keputusannya itu berubah sejak mengenal film religi.

Dikutip dari kanal YouTube Bintang Populer, Rabu (6/4/2022), besar di keluarga non-Muslim, El Manik justru merasa ada sesuatu yang janggal. Dia merasa tidak 'sreg' dengan ajaran agamanya itu. Imannya pun sempat goyah, tidak lagi rajin beribadah. Pasalnya, ajaran agamanya itu tidak sesuai dengan kata hatinya.

Baca juga: Dibimbing Jojon, Pelawak Senior Cahyono Putuskan Mualaf Setelah Mendengar Azan Magrib 

Hingga akhirnya El Manik memanjatkan doa kepada Tuhan meminta kemantapan hati untuk memilih agamanya. Menariknya, El Manik justru meminta kepada Tuhan agar tidak dipilihkan sebagai seorang Muslim.

Sebab, dia merasa agama Islam terlalu sulit dan dan berat untuk dijalani. Sambil menangis, El Manik terus memanjatkan doa meminta jawaban kepada Tuhan.

"Saya bingung. Sambil berdoa saya menangis. 'Tolong pilihkan agama yang baik buat saya ya Tuhan. Kalau bisa jangan Islam.' Islam kan berat, lagi enak-enak tidur mesti bangun, sholat. Lima kali lagi sholatnya. Belum lagi puasa. Saya jam 11 sudah gemetar kalau belum makan," kata El Manik.

Baca juga: 5 Fakta Aktor Laga George Rudy Jadi Mualaf Setelah Lihat Orang Wudhu 

Selang beberapa waktu, El Manik mendapat tawaran peran dalam sebuah film religi yang membuatnya harus membaca Ayat Kursi. Saking sulitnya, El Manik harus mengambil take sampai 12 kali.

Namun tidak disangka, dia bisa menghafal Ayat Kursi tersebut dengan sangat fasih. Pengalamannya ini membuatnya terkesan dan akhirnya tertarik untuk mendalami agama Islam.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Meski begitu, El Manik tidak langsung memutuskan menjadi mualaf. Bukan tanpa alasan, dia masih merasa ada yang menjanggal dalam hatinya. Hingga suatu saat El Manik seolah "tertampar" melihat salah satu temannya yang Muslim rajin sholat dan puasa.

Temannya itu mengajak El Manik untuk sholat dan berpuasa. Bukan untuk ibadah, tapi untuk kesehatannya. Pasalnya, El Manik memiliki kolesterol yang sangat tinggi, dan berpuasa bisa mengatasi penyakitnya itu. Tapi El Manik menolaknya. Dia khawatir tubuhnya akan gemetar.

Baca juga: Kisah Aktor Laga George Rudy Masuk Islam Gara-Gara Lihat Orang Wudhu 

"Saat itu kolesterol saya tinggi. Dia suruh saya puasa. Saya nolak. Mana kuat? Jam 11 saja udah gemetaran," ujar El Manik.

Teman El Manik itu kemudian menyarankan untuk mencoba berpuasa Senin-Kamis setiap minggu. El Manik lantas mengikuti saran sang teman demi kesehatannya. Tidak disangka, ternyata dia kuat menjalankan puasa itu.

Baca juga: Jadi Mualaf, Aktor George Rudy Ditolong Allah Sanggup Naik Motor Surabaya-Jakarta 

Mulai dari situlah El Manik makin tertarik dengan ajaran agama Islam. Dia pun terus-menerus memperdalam ilmu agama Islam melalui TV, buku, hingga mendengar ceramah di radio.

Setelah mendapat kemantapan hati dan hidayah dari Allah Subhanahu wa ta'ala, El Manik pun memutuskan untuk masuk Islam sampai saat ini.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini