Share

Gara-Gara Nginap di Rumah Teman Muslim, Bule Inggris Ini Yakin Masuk Islam

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 621 2598603 gara-gara-nginap-di-rumah-teman-muslim-bule-inggris-ini-yakin-masuk-islam-wbpc2odlL9.jpg Kisah bule Inggris John Fontain masuk Islam gara-gara nginap di rumah teman Muslim. (Foto: YouTube Renung Kalbu)

PERJALANAN seorang mendapat hidayah Islam bisa datang dari mana saja dan kapan saja. Salah satunya dialami pria asal Manchester, Inggris, bernama John Fontain. Ia memutuskan masuk Islam dan jadi mualaf saat tinggal di rumah teman muslim.

"Saya lahir di Manchester, Inggris. Saya dibesarkan di keluarga non-Muslim, dan saya hanya ke rumah ibadah satu kali dalam seminggu," kata John Fontain, dikutip dari kanal YouTube Renung Kalbu, Senin (23/5/2022).

Baca juga: Fokus Pelajari Kitab Agama Lain, Pria Ini Justru Yakin Masuk Islam 

Suatu hari ketika beranjak remaja, John mulai ragu dengan keyakinannya dan memutuskan keluar dari agamanya tersebut. Setelah itu, John memulai karier sebagai penyanyi jazz. Bahkan di usia 18 tahun, ia sangat sukses.

Beberapa tahun kemudian John pergi ke Senegal di Benua Afrika untuk melakukan pekerjaan dan bisnis. Tapi ternyata sesampainya di negara tersebut, dia tidak bisa pulang ke negara asalnya.

Kisah bule Inggris John Fontain masuk Islam gara-gara nginap di rumah teman Muslim. (Foto: YouTube Renung Kalbu)

Dikarenakan sangat kebingungan, akhirnya John mencoba berbicara dengan pihak hotel, dan ternyata ia diajak oleh salah satu staf hotel itu pergi ke rumahnya. Namun ada keraguan di hati John, karena sedikit takut dengan orang Islam.

"Dia adalah seorang Muslim. Jadi ini adalah jalannya dan saya harus membuat keputusan, apakah saya akan pergi," ujarnya.

Baca juga: Kisah Wanita Amerika Sembuh dari Depresi dan Narkoba Usai Masuk Islam 

Saat itu John agak takut dengan Muslim. Ini dikarenakan tentang pandangannya terhadap Islam dan dipengaruhi lingkungan bahwa citra Islam cukup buruk.

Akhirnya John memutuskan pergi tinggal bersama keluarga Muslim itu hingga beberapa minggu. Menyaksikan ibu rekannya itu sholat, keluarganya sholat berjamaah, dan juga mendengar azan. Ini jadi pengalaman pertama bagi John.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Singkat cerita, John harus bolak-balik ke Afrika untuk menjalankan bisnisnya. Dalam perjalanan karier itu, ia merasa ada yang aneh, yakni selalu mengejar dunia. Bahkan beberapa temannya tidak segan-segan menggunakan sihir untuk mencapai sesuatu yang diinginkan.

Berbagai pertanyaan mulai datang dari dalam hatinya tentang sihir dan teman-temannya harus berurusan dengan jin. Sehingga, tidak sedikit yang juga menjadi korban karena berurusan dengan dukun dan budak setan.

Baca juga: Kisah Mualaf Presenter Ladislao Camara Carranza, Berawal Bertahan Hidup Makan Sampah di Jakarta! 

Kemudian John mendapat pencerahan dari seseorang yang merupakan seorang Muslim. Dia menjelaskan bahwa semua jawabannya ada di ajaran agama Islam. Islam bisa menjelaskan semua perihal tentang dunia, akhirat, hingga ilmu sihir.

Hati John makin tercerahkan. Ia melihat Islam adalah agama yang damai. Semua keresahan hatinya bisa dijawab oleh ajaran agama Islam. Akhirnya John memutuskan menjadi mualaf, meskipun belum secara resmi membaca dua kalimat syahadat, tapi ia belajar secara perlahan tentang Islam.

Baca juga: Cobaan Ibu dan Anak Jadi Mualaf, Diusir Keluarga Besar hingga Makan Sepiring Berempat 

"Saya berpuasa sendiri di kamar. Saya mencoba belajar sholat dengan melihat laptop," tukasnya.

Wallahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini