Share

Gara-Gara Lihat Video Mualaf, Wanita Cantik Ini Dapat Hidayah Islam dan Langsung Ucap Syahadat

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Senin 30 Mei 2022 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 30 621 2602535 gara-gara-lihat-video-mualaf-wanita-cantik-ini-dapat-hidayah-islam-dan-langsung-ucap-syahadat-NJ3Kw3Wlaz.jpg Kisah wanita cantik bernama Stevi masuk Islam setelah melihat video mualaf. (Foto: YouTube Ngaji Cerdas)

HIDAYAH Islam bisa datang kepada siapa saja melalui cara apa pun. Itu semua atas kehendak Allah Subhanahu wa ta'ala. Inilah yang dialami Stevi, wanita cantik berusia 26 tahun kelahiran Bekasi yang mantap memeluk agama Islam setelah melihat video mualaf di YouTube.

Stevi memang jarang pergi ke rumah ibadah agamanya dahulu sejak kecil. Meski demikian, dia tetap berdoa dan memperdalam agama bersama sang ayah dengan membaca kitab secara rutin setiap hari Sabtu dan Jumat.

Baca juga: Ibu Ini Jadi Mualaf Usai Takjub Dengar Azan dan Sholawat Nabi, Anaknya Satu per Satu Ikut Masuk Islam 

Kisah wanita cantik bernama Stevi masuk Islam setelah melihat video mualaf. (Foto: YouTube Ngaji Cerdas)

Selama mengenyam pendidikan di bangku sekolah, Stevi mengaku lebih nyaman mengurus acara yang berkaitan dengan perayaan agama Islam dibandingkan agama yang dianutnya sendiri. Sampai akhirnya Stevi pun mantap masuk ke agama Islam, mengucapkan syahadat pada Desember 2021.

Menurut dia, agama Islam mengajarkan secara tegas bagaimana cara menghargai kehadiran Tuhan. Mulai dari berwudu sebelum beribadah untuk menyucikan diri, melakukan sholat lima waktu, hingga ajaran-ajaran lainnya. Hal baik itu diajarkan juga oleh sang ayah sejak dirinya masih kecil, meski cara dan istilahnya berbeda dengan agama Islam.

Baca juga: Takjub Pertama Kali Lihat Masjid dan Dengar Azan, Bule Australia Ini Mantap Jadi Mualaf 

Tidak hanya itu, Stevi juga sempat berbincang dengan seorang mualaf lainnya. Kala itu mereka sempat berdebat, membandingkan ajaran agama yang satu dengan yang lainnya. Setelah lama bertukar pikiran, Stevi diberi link YouTube tentang kisah seorang mualaf. Dia kemudian penasaran dengan sosok mualaf di video tersebut.

Stevi pun memutuskan menghubunginya lewat Instagram. Keduanya melakukan janji temu dan bertukar pikiran soal ajaran agama. Saat itulah hatinya makin mantap untuk menjadi mualaf. Tanpa pikir panjang, Stevi langsung berangkat untuk mengucapkan syahadat.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

"Pas pertama kali aku mau wudu, jantung kayak mau copot. Selesai wudu, aku ngerasa benar-benar lega banget deh, enggak bisa bilang apa-apa, pokoknya lega, segar, tenang," kata Stevi, dikutip dari kanal YouTube Ngaji Cerdas, Senin (30/5/2022).

Kini dia masih terus memperdalam ajaran agama Islam. Stevi bahkan mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup mengenakan busana Muslimah serta hijab syari yang panjang menutupi dada. Sampai saat ini dirinya merasa benar-benar beruntung bisa menjadi seorang Muslimah.

"Susah dijelasin satu per satu. Intinya Allah Subhanahu wa ta'ala sayang banget sama aku. Itu aja," tandasnya.

Allahu a'lam bisshawab.

Baca juga: Kisah Mualaf Mantan Tentara Amerika: Alami Cobaan Masuk Penjara hingga Mantap Jadi Ustadz 

Baca juga: Tobat Usai Dalami Sihir, Bule Inggris Ini Dapat Hidayah Masuk Islam 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini