Share

Doa sang Nenek untuk Eril dan Kisah Kain Kafan Dibawa Ridwan Kamil ke Swiss

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 14 Juni 2022 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 14 614 2611151 doa-sang-nenek-untuk-eril-dan-kisah-titipkan-kain-kafan-untuk-dibawa-ridwan-kamil-ke-swiss-95ruefeeAk.jpg Doa sang Nenek untuk Eril putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: YouTube Humas Jabar)

DOA sang Nenek untuk Eril masih terngiang di benak publik Tanah Air. Ya, Tjutju Sukaesih yang merupakan nenek dari Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan doa terbaik untuk cucu tercintanya tersebut.

Selepas pemakaman, Nenek Tjutju Sukaesih tidak henti-hentinya mengucap rasa syukur jenazah Eril bisa ditemukan. Dia mengaku bersyukur jenazah Eril bisa dimakamkan di Bandung.

Baca juga: Selain Al Mumtadz untuk Eril, Ini 5 Masjid Indah Rancangan Ridwan Kamilย 

Eril putra Ridwan Kamil. (Foto: Instagram @ataliapr)

"Saya adalah Nenek Eril. Sekarang kita saksikan tempat Eril dikuburkan dan kita doakan semuanya," ungkap Nenek Tjutju Sukaesih setelah proses pemakaman Eril, dikutip dari kanal YouTube Humas Jabar, Senin 13 Juni 2022.

Nenek Tjutju Sukaesih juga bercerita kepada masyarakat yang hadir di pemakaman bahwa dirinya menitipkan kain kafan ke anaknya Ridwan Kamil untuk digunakan di jenazah Eril setelah ditemukan.

Baca juga: Masjid Al Mumtadz Miliki Arti Terbaik, Ridwan Kamil: Dear Eril, Kami Pilihkan Nama Penuh Doa Itu Untukmuย 

"Saya telah menitipkan kain kafan kepada anak saya pada saat di Swiss untuk mengafani beliau," paparnya.

"Alhamdulillah, pelajaran bagi saya, neneknya, bahwa saya belum tentu seperti yang Eril lakukan. Mohon doanya saja semoga kita semua belajar dari apa yang Eril lakukan dan anak saya Ridwan Kamil dijadikan pemimpin yang adil menurut Engkau yaa Allah dan bukan adil menurut manusia," ucapnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sebagaimana diketahui, jasad Eril ditemukan setelah 14 hari hilang tenggelam di Sungai Aare, Swiss. Jenazahnya pun dibawa pulang ke Tanah Air usai dijemput sang ayah Ridwan Kamil.

Jenazah Eril kemudian dimakamkan di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Senin 13 Juni 2022, sekitar pukul 11.15 WIB. Suasana haru menyelimuti prosesi pemakaman anak sulung Ridwan Kamil itu.

Allahu a'lam bisshawab.

Baca juga: Ini Tata Cata dan Bacaan Sholat Ghaib untuk Mendoakan Eril Putra Ridwan Kamilย 

Baca juga: Eril Meninggal Tenggelam Insya Allah Syahid, Ini Dalil Sahih yang Menjelaskannyaย 

Doa sang Nenek untuk Eril putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: YouTube Humas Jabar)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini