Share

Masjid Al Mumtadz Miliki Arti Terbaik, Ridwan Kamil: Dear Eril, Kami Pilihkan Nama Penuh Doa Itu Untukmu

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Senin 13 Juni 2022 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 614 2610381 masjid-al-mumtadz-miliki-arti-terbaik-ridwan-kamil-dear-eril-kami-pilihkan-nama-penuh-doa-itu-untukmu-1wHfb6FmOc.jpg Masjid Al Mumtadz untuk Eril. (Foto: Instagram @ridwankamil)

GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil membangun Masjid Al Mumtadz untuk anaknya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang meninggal dunia tenggelam di Sungai Aare, Swiss. Nantinya makam Eril akan ditempatkan bersebelahan dengan masjid tersebut.

Seperti diketahui, Eril dinyatakan hilang setelah tenggelam pada 26 Mei 2022 di Sungai Aare, Bern, Swiss. Jasad Eril ditemukan pada Rabu 8 Juni 2022 di Bendungan Engehalde.

Baca juga: Ini Tata Cata dan Bacaan Sholat Ghaib untuk Mendoakan Eril Putra Ridwan Kamilย 

Eril putra Ridwan Kamil. (Foto: Instagram @ataliapr)

Saat ini sang ayah Ridwan Kamil sedang membangun masjid di kampung halaman ibunda Eril, Atalia Praratya. Masjid tersebut akan diberi nama Masjid Al Mumtadz yang berasal dari nama Eril.

"Dear Eril, rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, masjid ini dinamai seperti namamu," tulis Ridwan Kamil dalam unggahan di akun Instagram-nya @ridwankamil.

Baca juga: Jasad Eril Ditemukan, Ini Doa ketika Takziah ke Rumah Dukaย 

Arti dari nama Masjid Al Mumtadz yang dipilih Ridwan Kamil dan Atalia Praratya adalah "Terbaik". Nama tersebut merupakan doa dari kedua orangtuanya untuk Eril.

"Terbaik adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu," tulis Kang Emil โ€“sapaan akrabnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Baik pemakaman maupun masjid didesain sendiri oleh Ridwan Kamil. Lokasinya tepat di sebelah sungai kecil dengan pemandangan gunung dan sawah yang hijau.

"Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil dengan pemandangan gunung dan persawahan yang hijau permai," tukasnya.

Wallahu a'lam bisshawab.

Baca juga: Jasad Eril Ditemukan, Ini Tata Cara dan Bacaan Sholat untuk Jenazah Laki-Lakiย 

Baca juga: 10 Golongan Manusia yang Jasadnya Tidak Hancur hingga Hari Kiamat, Siapa Saja?ย 

Desain Masjid Al Mumtadz dan makam untuk Eril. (Foto: Instagram @ridwankamil)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini