Share

Dramatis! Petarung MMA Wilhelm Ott Ungkap Kisahnya Dapat Hidayah Islam, Berawal Kalah dari Atlet Turki

Syifa Fauziah, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 621 2615903 dramatis-petarung-mma-wilhelm-ott-ungkap-kisahnya-dapat-hidayah-islam-berawal-kalah-dari-atlet-turki-oZvWLKxjoA.jpg Petarung MMA Wilhelm Ott menceritakan perjalanannya mendapat hidayah Islam. (Foto: YouTube Cerita Untungs)

NAMA Wilhelm Ott sangat dikenal masyarakat Indonesia karena sebagai petarung MMA (Mix Martial Arts) asal Austria. Dengan tubuh penuh tato dan otot yang besar, Ott terlihat sangat sangar di atas ring.

Beberapa waktu lalu Wilhelm Ott menjadi sorotan publik karena memutuskan menjadi seorang mualaf. Dia bersama sang istri resmi memeluk Islam pada tahun 2020. Cerita perjalanan mendapat hidayah Islam itu Ott bagikan di kanal YouTube Cerita Untungs.

Baca juga: Di Masjid Istiqlal, Petarung MMA Wilhelm Ott Ungkap Dapat Hidayah Islam dari Anak Kecil 

Pria yang kini sudah memiliki nama Muslim Khalid Ott itu mengaku pertama kali mengenal Islam saat berada di dalam penjara pada tahun 2016. Kala itu dia dipenjara karena dituduh melakukan perampokan.

Saat di dalam penjara, Ott bertemu seorang pria yang menyuruhnya membaca Alquran. Dia pun akhirnya tertarik untuk membaca kitab suci umat Islam tersebut. Namun, pria yang mengajarkan membaca Alquran itu seorang mantan anggota ISIS. Bahkan, Ott diajari banyak tentang terorisme.

"Waktu itu setelah keluar dari penjara saya melihat seorang Muslim sedang minum soda. Kemudian saya bilang, 'Kalau saya masih melihat Anda minum soda di depan saya, saya potong leher Anda'," cerita Ott, dikutip dari kanal YouTube Cerita Untungs, Rabu (22/6/2022).

Petarung MMA Wilhelm Ott di Masjid Istiqlal. (Foto: Istiqlal.or.id)

Dia menceritakan kalau selama di penjara itu, dirinya didoktrin hingga memiliki pemikiran radikal. Setiap hari Ott dicekoki video-video ISIS yang membuat pemikirannya terpengaruh menjadi ekstrem walaupun dia belum bersyahadat.

"Padahal saya belum Muslim, tapi saya berencana ke Suriah untuk berjihad. Setelah bebas dari penjara, saya memutuskan untuk membenci Islam," ucapnya.

Baca juga: Dapat Hidayah Islam, Supermodel Cantik Dunia Ini Bisa Sembuh dari Narkoba 

Belum lagi pemberitaan di media Austria yang menyebutkan kalau Muslim adalah pelaku kriminal membuatnya, makin membenci imigran dari negara Islam.

"Banyak berita yang memberitakan jelek tentang Islam, dan saya juga jadi ikut membenci," kata Ott.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sampai pada satu waktu, Ott Bersama temannya membuka usaha gym di Chechnya. Di negara itu ternyata banyak orang Muslim. Namun, dia melihat perilaku orang-orang Muslim di Chechnya sangat berbeda, terutama murid-muridnya yang ikut kelas gym di tempatnya.

"Saya melihat anak-anak itu diantar oleh ibunya ke gym. Lalu anak-anak itu cium tangan ibunya. Mereka sangat sopan dan memiliki attitude yang bagus. Dari situ saya melihat apa itu Islam yang sebenarnya," papar dia.

Baca juga: Cerita Gadis Cantik Anak Rektor Dapat Hidayah, Takjub Islam Sangat Memuliakan Perempuan 

Pengalaman lain yang membuat Ott memutuskan masuk Islam adalah ketika bertarung dengan petarung asal Turki bernama Bouraq.

Dalam pertandingan itu, Ott kalah dari Bouraq, tapi justru jadi berteman baik. Mereka banyak mengobrol, dan Ott bertanya tentang Islam.

Petarung MMA Wilhelm Ott dan istrinya Michele Biringer. (Foto: Instagram @williott148)

"Dia yang ngajarin saya sholat pertama kali," ungkap Ott.

Sejak saat itu, dirinya mulai menemukan ketenangan dalam Islam. Ott memutuskan memeluk agama Islam pada tanggal 16 April 2020.

Baca juga: Kisah Mualaf Cantik Amira, Berawal Takjub Islam Ajarkan Adab-Adab Tidur hingga Buang Air 

Namun sebelumnya, dia mengaku sempat frustrasi hingga menyakiti diri sendiri dua minggu sebelum masuk Islam. Beruntung, rasa tidak nyaman di hati Ott hilang usai masuk Islam.

Wilhelm Ott menjadi mualaf bersama sang istri Michelle Birringer. Pasangan ini pun mengulang pernikahannya secara Islam pada 31 Mei 2020 tepat setelah bulan Ramadan.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini