Share

MUI Apresiasi Polisi Cepat Tangani Kasus Dugaan SARA Holywings: Ini Masalah Serius

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 614 2618809 mui-apresiasi-polisi-cepat-tangani-kasus-dugaan-sara-holywings-ini-masalah-serius-y6sNFxb9bn.jpg MUI apresiasi polisi cepat tangani kasus dugaan SARA Holywings. (Foto: Istimewa/Okezone)

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) memberi apresiasi pihak kepolisian yang bergerak cepat menangani kasus dugaan SARA Holywings. Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan telah menetapkan 6 tersangka karyawan Hollywings atas dugaan penistaan agama dan mengumbar kebencian yang bernuansa SARA (suku, agama, ras, antargolongan).

"MUI mengecam keras tindakan Hollywings yang mengumbar kebencian bernuansa SARA, juga mengapresiasi pihak Polres Metro Jakarta Selatan yang responsif cepat menetapkan tersangkanya," ungkap Ketua Komisi Hukum dan HAM MUI Profesor Deding Ishak, Sabtu 25 Juni 2022, dikutip dari mui.or.id.

Baca juga: Sowan ke Ketua MUI Terkait Holywings, Hotman Paris Minta Maaf ke Umat Islam 

Holywings. (Foto: Instagram @holywingsgroup)

Dia mengatakan, tersangka bisa dijerat Undang-Undang Penistaan Agama dan Informasi dan Transaksi Elektronik atau ITE. Prof Deding mengatakan MUI meminta penegak hukum memproses kasus ini secara tuntas, termasuk motifnya.

Dirinya mengkhawatirkan dengan banyaknya kasus dugaan penistaan agama bisa merusak kehidupan beragama, sekaligus kerukunan dan persatuan bangsa Indonesia.

Baca juga: MUI Keluarkan Fatwa Vaksin Merah Putih Suci dan Halal 

"Ini masalah serius. Tidak boleh dianggap sepele. Pemerintah dan penegak hukum harus ajeg dan konsisten dalam penegakkan hukum," tegasnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Prof Deding menegaskan bahwa proses hukum terhadap para pelaku harus memberikan efek jera dan jangan ada pertimbangan politis, apalagi bisnis atau ekonomi.

Sehingga, kata dia, diharapkan memberikan kepercayaan publik kepada pemerintah dan aparat penegak hukum.

Baca juga: 3 Rahasia Terkabulnya Segala Hajat dan Doa, Simak Urutannya Menurut Syekh Ali Jaber 

Baca juga: 4 Alasan MUI Tetapkan Vaksin Merah Putih Suci dan Halal 

MUI juga mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan sanksi tegas berupa penutupan Holywings.

"Kami mendukung Pemprov DKI yang akan memberikan sanksi tegas penutupan restoran Holywings apabila tetap tidak mengindahkan teguran tiga kali," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini