Share

Viral Pria Izin Adzan di Masjid Orang, Saking Merdunya Bikin Jamaah Bengong Enggak Percaya

Syifa Fauziah, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 614 2621010 viral-pria-izin-adzan-di-masjid-orang-saking-merdunya-bikin-jamaah-bengong-enggak-percaya-PuHA6ZHeAl.jpg Viral pria kumandangkan adzan merdu di masjid orang. (Foto: YouTube Azan Santai)

ADZAN merupakan seruan untuk umat Islam agar segera melaksanakan ibadah sholat fardhu. Dalam sehari, adzan dikumandangkan sebanyak lima waktu.

Orang yang mengumandangkan adzan disebut muadzin. Kebanyakan muadzin memiliki suara merdu saat melantunkan panggilan sholat tersebut.

Baca juga: Ini Respons MUI soal Israel Akan Berlaga di Piala Dunia U-20 Indonesia 

Seperti halnya yang dilakukan seorang pria bernama Arif, pemilik kanal YouTube Azan Santai. Konten-kontennya memang cukup unik dan viral. Dia berkeliling mengunjungi masjid dan mengumandangkan adzan saat waktu sholat tiba.

Viral pria kumandangkan adzan merdu di masjid orang. (Foto: YouTube Azan Santai)

Seperti video yang diunggah pada Selasa 28 Juni 2022, Arif terlihat mendatangi salah satu masjid bernama Nurul Hidayah. Di masjid itu dia ingin adzan dhuhur. Saat sampai di masjid itu, Arif bertemu dengan pengurus masjid.

"Assalamualaikum, saya Arif, pak. Saya ada kegiatan safari masjid, kebetulan lewat sini dan sekalian mampir dan istirahat," ujar pria tersebut disambut baik bapak paruh baya pengurus masjid.

Baca juga: Kisah Bule Cantik Belanda Dapat Hidayah Islam, Gara-Gara Azan Sholat Jumat dan Disapa "Assalamualaikum" 

Arif pun menanyakan jam waktu Sholat Dhuhur kepada bapak pengurus masjid. Ia juga meminta izin untuk mengumandangkan adzan dhuhur.

"Saya sekalian izin adzan di sini ya pak. Terima kasih banyak ya pak," ucap Arif ketika diizinkan adzan. Namun sebelumnya dia menjalani sholat sunah dua rakaat sambil menunggu waktu Sholat Dhuhur.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Waktu yang dinantikan pun tiba, Arif bersiap melantunkan adzan. Ketika mengucapkan "Allahu Akbar", terlihat bapak pengurus masjid dan jamaah lainnya yang sedang duduk di belakangnya pun tertegun ketika mendengar suara merdu Arif.

Baca juga: 5 Fakta Penetapan 1 Dzulhijjah Sekaligus Idul Adha 1443H, Pemerintah dan Muhammadiyah Berbeda 

Baca juga: Menjual Kulit Hewan Kurban, Ini Hukumnya Menurut Syariat Islam 

Suaranya terdengar sangat merdu seperti adzan di Tanah Suci Makkah, Arab Saudi. Arif melafazkan adzan dengan sangat jelas dan suaranya sangat indah. Orang yang mendengarkan suara adzan itu pun merasa tenang dan sangat menghayati.

Setelah adzan dan Sholat Dhuhur, Arif pun pamit untuk berkeliling ke masjid-masjid lainnya. Wallahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini