Share

MUI Sampaikan Doa untuk Menpan-RB Tjahjo Kumolo: Semoga Apa yang Diperbuat Menjadi Amal Ibadah

Hantoro, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2022 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 614 2621953 mui-sampaikan-doa-untuk-menpan-rb-tjahjo-kumolo-semoga-apa-yang-diperbuat-menjadi-amal-ibadah-6wY4n6rndu.jpg Ilustrasi MUI sampaikan doa atas meninggalnya Menpan-RB Tjahjo Kumolo. (Foto: Dok Okezone)

WAKIL Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Anwar Abbas menyatakan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo. Wafatnya Tjahjo Kumolo sangat mengejutkan banyak pihak dan menimbulkan kesediahan mendalam.

"Kepergian Bapak Tjahjo Kumolo Menpan-RB jelas-jelas membuat kita semua terkejut dan bersedih. Memang dalam beberapa hari terakhir kita mendengar beliau sakit dan dirawat, tapi tidak terlintas pada diri kita bahwa beliau akan dipanggil oleh Allah Subhanahu wa ta'ala," ungkap Buya Anwar Abbas dalam keterangannya yang diterima Okezone, Jumat (1/7/2022).

Baca juga: Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia di Hari Jumat Sayyidul Ayyam, Ini Keistimewaannya Menurut Islam 

Ia menerangkan, bangsa Indonesia pasti kehilangan atas kepergian Tjahjo Kumolo. Ia dikenal sebagai sosok pintar dan selalu mengabdi pada negara.

"Sebagai warga bangsa, hal ini tentu jelas merupakan kehilangan bagi kita semua, terutama bagi keluarga besar PDIP, karena salah seorang putra dan kader terbaiknya telah pergi dipanggil oleh Tuhan Yang Maha Esa dan Maha Kuasa," jelas Buya Anwar Abbas yang juga ketua PP Muhammadiyah ini.

Baca juga: Viral Bocah Gagap Jadi Lancar ketika Baca Alquran, Netizen: Masya Allah Enak Banget Suaranya! 

Tidak lupa ia mendoakan yang terbaik untuk Tjahjo Kumolo. Kemudian keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan sabar dalam menghadapi keadaan duka ini.

"Kita berharap semoga apa yang telah beliau perbuat selama ini akan selalu terkenang oleh kita dan akan menjadi ibadah bagi yang bersangkutan. Dan kita berharap agar keluarga yang ditinggalkan bisa tabah dan sabar serta kuat dalam menghadapi cobaan ini," pungkasnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sebagaimana diberitakan, Menpan-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada hari ini Jumat 1 Juli 2022 sekira pukul 11.10 WIB. Sebelumnya ia sempat dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta setelah mengalami sakit infeksi paru-paru.

Jenazah Tjahjo Kumolo disemayamkan di Rumah Dinas Menpan-RB Jalan Widya Chandra IV Nomor 22 Jakarta Selatan. Kemudian disholatkan di Masjid Quba Kantor Kementerian PAN-RB, Jalan Jenderal Sudirman Kavling 69, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Lalu dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Baca juga: Tjahjo Kumolo Meninggal karena Sakit dan di Hari Jumat Insya Allah Husnul Khatimah, Ini Dalil-dalilnya 

Baca juga: Bacaan Zikir Petang Hari Ini: Mencegah Aib Dilihat Orang dan Menenteramkan dari Rasa Takut 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini