Share

Kisah Pria Jadi Mualaf Setelah Kenal Islam dari Pemuka Agama hingga Rasakan Nikmatnya Sholat Jumat

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 25 Juli 2022 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 621 2635623 kisah-pria-jadi-mualaf-setelah-kenal-islam-dari-pemuka-agama-hingga-rasakan-nikmatnya-sholat-jumat-UAfCr4SUUg.jpg Ilustrasi kisah mualaf seorang pria berkat Sholat Jumat. (Foto: Shutterstock)

SEORANG pria non-Muslim mendapat hidayah Islam dan memutuskan menjadi mualaf setelah mendengar penjelasan dari pemuka agama yang sebelumnya dia anut. Bahkan, dirinya makin yakin Islam adalah agama sesungguhnya dan membawa kebaikan.

Dikutip dari kanal YouTube Mualaf Terbaru, pria yang sebut saja namanya Ahmad itu mulanya seorang umat yang sangat taat. Bahkan dia sering mengikuti kegiatan keagamaannya terdahulu. Bahkan, ia lahir di keluarga yang notabenenya sangat kuat dengan keyakinannya.

Baca juga: Bikin Terharu! Kisah Ayah Dukung Putri Cantiknya Jadi Mualaf: Agar Menemukan Kebahagiaan  

Info grafis sunah-sunah di hari Jumat. (Foto: Okezone)

Baca juga: Cerita Mualaf Pramugari Cantik, Berawal Antar Jamaah Umrah ke Jeddah 

Suatu hari pemuka agamanya menceritakan tentang sebuah ajaran. Sang pemuka agama juga menceritakan tentang ajaran agama Islam.

Dikarenakan rasa penasaran dan kebingungannya, mengapa ajaran di agamanya berkaitan dengan Islam. Setelah bergabung dengan para pelajar Islam, pria itu pun kian paham. Kemudian salah seorang pengurus masjid memberikannya salinan Alquran dalam bahasa Inggris serta buku-buku tentang keislaman.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ketertarikannya dengan ajaran agama Islam makin menggebu-gebu. Ia menilai apa yang ada pada Islam persis seperti yang dijelaskan oleh pemuka agamanya.

Suatu hari dia datang ke salah satu masjid dan mengikuti Sholat Jumat. Hal itu dilakukannya terus-menerus selama berminggu-minggu. Sampai temannya pun coba mengingatkan bahwa dirinya telah mendapat hidayah Islam dari Allah Subhanahu wa ta'ala untuk segera menjadi mualaf.

Baca juga: Kisah Mualaf Dokter Cantik, Dapat Hidayah Usai Lihat Temannya Sujud Sholat 

Baca juga: Kisah Pria Bule Takjub Lihat Perubahan Positif Putrinya Setelah Jadi Mualaf: Tampak Lebih Damai 

Tanpa ada perasaan mengganjal, Ahmad pun langsung mencari orang yang bisa membimbingnya mengucapkan dua kalimat syahadat. Keajaiban lainnya yaitu keluarganya tidak menentangnya bahwa kini dia adalah seorang Muslim.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini