Share

Viral Tentara Amerika Masuk Islam Setelah Kalah Debat, Kini Jadi Pembimbing Agama

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Selasa 02 Agustus 2022 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 02 621 2640558 viral-tentara-amerika-masuk-islam-setelah-kalah-debat-kini-jadi-pembimbing-agama-AOIJWreyyM.jpg Viral tentara Amerika masuk Islam usai kalah debat. (Foto: YouTube Mualaf Terbaru-KMid)

VIRAL kisah tentara Amerika Serikat masuk Islam setelah kalah debat. Inilah yang dialami Michael Barnes, tentara Amerika yang ditugaskan di Baumholder, Jerman.

Barnes dibesarkan oleh keluarga non-Muslim yang sangat taat, bahkan tiga kali sepekan selalu ke rumah ibadah dan berdoa bersama setiap malam. Islam benar-benar tidak pernah masuk dalam kamus hidupnya.

Baca juga: Kisah Bule Cerdas Ucap Syahadat Usai Teliti Biografi Nabi Muhammad 

Viral tentara Amerika masuk Islam usai kalah debat. (Foto: YouTube Mualaf Terbaru-KMid)

Sampai suatu saat Barnes ditugaskan ke Baumholder di bagian perawatan kendaraan tempur. Di sana dia bertemu seorang tentara Muslim yang selalu menyanjung keagungan Islam di depan tentara lainnya. Hal itu ternyata membuat Barnes dongkol, bahkan berniat "menggilasnya".

Barnes lantas menantang tentara Muslim itu untuk debat terbuka yang disaksikan 30 tentara. Namun yang terjadi justru sebaliknya, Barnes malah dihantam habis-habisan. Pasalnya, tentara Muslim itu menyajikan fakta-fakta soal Islam yang selama ini tidak pernah dia ketahui sebelumnya.

Baca juga: Gara-Gara Dengar Lagu Wali Band 'Tobat Maksiat', Mantan Aktivis Ini Dapat Hidayah dan Mantap Masuk Islam 

"Sejujurnya, saya malu dan depresi. Untuk pertama kalinya, kesadaran soal siapa saya sebagai manusia dan seluruh keyakinan saya bergetar," ujar Barnes, dikutip dari kanal YouTube Mualaf Terbaru-KM id, Selasa (2/8/2022).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sejak saat itu setiap hari hingga tengah malam Barnes selalu mencari tahu terkait Islam dan melakukan perbandingan agama. Setelah dua tahun mempelajarinya, Barnes tersadar bahwa Islam adalah agama sempurna. Dia pun makin mantap masuk Islam hingga akhirnya mengucap dua kalimat syahadat.

Kini Barnes telah resmi menjadi mualaf dan mengubah namanya menjadi Khallid Shabazz. Dia bahkan menjadi pembimbing agama Islam di kemiliteran Amerika Serikat.

Allahu a'lam bisshawab.

Baca juga: Ibu Ini Jadi Mualaf Usai Merasa Dipeluk Tuhan hingga Tersungkur Sujud, 4 Putrinya pun Ikut Ucap Syahadat 

Baca juga: Kisah Mualaf Cantik Noni Dapat Hidayah Bertubi-tubi, Berawal Mimpi Sholat hingga Meninggal Dunia 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini