Share

Viral Ratu Kecantikan Jadi Mualaf, Mantap Berhijab dan Tobat dari Konsumsi Miras hingga Berjudi

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Kamis 11 Agustus 2022 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 621 2645974 viral-ratu-kecantikan-jadi-mualaf-mantap-berhijab-dan-tobat-dari-konsumsi-miras-hingga-berjudi-LuFXlJisIS.jpg Kisah mualaf mantan ratu kecantikan asal Ceko Marketa Korinkova. (Foto: Facebook Revert to Islam)

ALLAH Subhanahu wa Ta'ala mengetuk pintu hati mantan ratu kecantikan asal Ceko bernama Marketa Korinkova. Kekagumannya terhadap Islam membawa pada keputusan menjadi mualaf.

Dikutip dari kanal YouTube Mualaf Terbaru-KMid, sejak belum mengenal Islam, Marketa Korinkova adalah seorang wanita yang aktif di dunia hiburan. Dia menggeluti profesi sebagai model dan artis ternama.

Baca juga: Kisah Haru Bule Cantik Jerman Yakin Jadi Mualaf, Berawal Baca Alquran di Dalam Bus 

Kisah mualaf mantan ratu kecantikan asal Ceko Marketa Korinkova. (Foto: Facebook Revert to Islam)

Terlebih lagi nama Marketa Korinkova makin naik terkenal ketika mengikuti ajang Miss Universe di Italia. Sampai-sampai, kariernya meluas hingga ranah Hollywood.

Namun, kesuksesan dan kehidupan glamor yang diraih tidak menjamin dirinya benar-benar bahagia. Hatinya terasa kosong dan bahkan minuman keras sampai judi dipilih menjadi dunia pelarian.

Baca juga: Viral Miliarder Cantik Amerika Mantap Jadi Mualaf Usai Lihat Pemuda Menjaga Pandangan di Lift 

Berangkat dari kekosongan hati, Marketa mulai mempelajari berbagai agama, termasuk Islam. Ada satu hal dalam Islam yang menyita perhatiannya.

Sang mantan ratu kecantikan merasa bahwa Islam begitu memuliakan posisi wanita. Hati Marketa lantas tergerak untuk melangkah di jalan Allah Subhanahu wa ta'ala.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Hingga akhirnya Marketa Korinkova mantap mengucap dua kalimat syahadat. Dengan begitu, ia resmi menjadi seorang Muslimah.

Tidak hanya itu, Marketa juga mengganti namanya menjadi Maryam, serta tidak lagi mengumbar aurat seperti sebelumnya.

Baca juga: Kisah Driver Ojol Koko Ajung Mantap Masuk Islam, Berawal Buntuti Ayah Angkatnya Sholat di Masjid 

Keputusan Marketa dalam berhijab sempat disalahartikan oleh penggemarnya. Mereka mengira wanita cantik ini sedang bekerja sama dengan salah satu brand fashion Muslimah.

Tapi begitu tahu bahwa Marketa sudah memeluk agama Islam, penggemar wanita kelahiran Dubai itu pun justru memberikan dukungan penuh.

Baca juga: Hatinya Bergetar Dengar Adzan, Pilot Cantik Ini Mantap Ucap Syahadat Resmi Jadi Mualaf 

Kini Marketa Korinkova lebih pilih tinggal di Dubai usai melantunkan syahadat dan mengumumkan keislamannya.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini