Share

Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF, Muhammadiyah Tawarkan Beasiswa

Hantoro, Jurnalis · Senin 15 Agustus 2022 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 614 2648066 timnas-indonesia-u-16-juara-piala-aff-muhammadiyah-tawarkan-beasiswa-Z7g1YkOQuR.jpg Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF 2022. (Foto: Instagram @pssi)

TIMNAS Indonesia U-16 menjadi juara Piala AFF 2022. Di pertandingan final, Skuad Garuda Muda mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0. Anak-anak asuhan pelatih Bima Sakti ini pun tampil sebagai kampiun di babak puncak yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, pada Jumat 12 Agustus.

Kegembiraan ternyata juga terpancar dari keluarga besar Muhammadiyah, pasalnya dalam tim tersebut ada siswa sekolah Muhammadiyah, yaitu Zidan Ar-Rosyid dan Fadel Arrafi yang merupakan siswa SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta.

Baca juga: 7 Nilai Islam di Timnas Indonesia U-16 sang Juara Piala AFF, Utamakan Akhlak hingga Rajin Hafalan Alquran 

Timnas Indonesia U-16. (Foto: PSSI)

Terkait itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Ma'mun Murod menawarkan beasiswa bagi kedua talenta muda tersebut untuk berkualiah di UMJ. Di sana keduanya diberikan kebebasan untuk memilih jurusan, namun disarankan jurusan pendidikan olahraga.

"Zidan dan Arrafi bisa ambil program studi apa saja di UMJ. Namun akan bagus, dan saya sarankan untuk masuk Program Studi Pendidikan Olahraga (POR)," ucap Ma'mun kepada Zidan dan Arrafi dalam keterangan persnya, dikutip dari Muhammadiyah.or.id, Senin (15/8/2022).

Baca juga: Tak Cuma Jago, Kapten Timnas Indonesia U-16 Muhammad Iqbal Gwijangge Juga Penghafal Alquran, Barakallah! 

Ma'mun yang juga penggemar Timnas Indonesia ini menawarkan beasiswa bukan hanya kepada kedua pemain, tetapi bagi semua penggawa Timnas Indonesia U-16.

Setelah lulus dari SMA/SMK/MA para talenta muda sepak bola Indonesia ini mendapat tawaran khusus langsung dari Rektor UMJ. Selain mengembangkan akademik, pemain nantinya di UMJ juga akan tetap mampu mengasah skill-nya, sebab UMJ memiliki klub sepakbola papan atas.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Tim sepakbola UMJ juga menyumbangkan pemain muda berbakatnya untuk Timnas, dan tim lokal yang berlaga di Liga 1 Indonesia yaitu Rezaldi Hehanusa yang merupakan pemain inti dari klub Persija Jakarta sebagai bek sayap kiri.

"Tak heran kalau anggota Tim UMJ banyak yang bergabung dengan klub-klub sepakbola, baik yang berlaga di Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3. Rezaldi Hehanusa, pemain andalan Persija Jakarta, merupakan salah satunya. Rezaldi merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMJ," ucap Ma'mun.

Baca juga: Masya Allah! Penggawa Timnas Indonesia U-16 Rajin Setor Hafalan Surat Alquran, Coach Bima Sakti: Yang Juara Dikasih Jersey 

Baca juga: Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF, Coach Bima Sakti: Kuncinya Akhlak, Ibadah, Utamakan Akhirat Dulu 

Sementara klub sepakbola UMJ buka tim remeh. Pasalnya telah berkali-kali berhasil menjadi juara di Piala Menpora dan Liga Mahasiswa. Klub sepakbola UMJ merupakan tim papan atas di antara tim sepak bola perguruan tinggi lainnya.

"Tim sepakbola UMJ itu keren lho. Di lingkup perguruan tinggi, UMJ termasuk tim papan atas. Berkali-kali juara Piala Menpora dan Liga Mahasiswa," pungkasnya.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini